Ribuan Warga Hadiri Maulid Akbar di Jantho

FOTO | HUMAS PEMKAB ACEH BESARWakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A Wahab memukul bedug (peh tambo) pada kegiatan maulid akbar di komplek Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho
A A A

ACEH EBSAR - Sekitar enam ribu masyarakat, Forkopimda, dan tokoh-tokoh Aceh Besar menghadiri maulid akbar di komplek Masjid Agung Al-Munawwarah, Jantho, Rabu (28/2) siang.

Suasana silaturahmi dan keakraban tampak begitu kental dalam kegiatan tersebut.

Kenduri maulid diawali selawat badar yang dipimpin oleh qari internasional, H.Takdir Feriza serta diikuti dengan pemukulan bedug (peh tambo) oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Husaini A Wahab seusai shalat Dhuhur berjamaah.

Sekitar 6.000 orang undangan yang berasal dari berbagai kecamatan dan tokoh-tokoh Aceh Besar kemudian menikmati kenduri maulid yang sudah disediakan panitia.

Tampak di deretan tamu utama, antara lain mantan Bupati Aceh Besar, H. Sayuthi Is, mantan Pj Bupati Aceh Besar H. Zaini Aziz, mantan Wakil Bupati Aceh Besar, H Anwar Ahmad, mantan Sekda Provinsi Aceh, H. Thanthawi Ishak dan HT Setia Budi, dan sejumlah tokoh Aceh Besar lainnya, baik yang berdomisili di Jakarta, Banda Aceh, maupun Aceh Besar.

Maulid akbar tersebut dihadiri para undangan,baik jajaran pejabat, mantan pejabat, pimpinan serta anggota DPRK, sejumlah anggota DPR RI asal Aceh, Muspika se-Aceh Besar, tokoh-tokoh ulama, pimpinan dayah, pengurus OKP, remaja masjid, masyarakat, pelajar, serta undangan lainnya.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali didampingi Wakil Bupati, Tgk H Husaini A Wahab kepada para wartawan menjelaskan, tema maulid akbar tersebut adalah Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan ukhuwwah islamiah dalam bingkai Syariat Islam.

Mawardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menyukseskan maulid akbar ini.

Diharapkannya, melalui kegiatan maulid akbar semakin mempererat silaturahmi antar seluruh komponen masyarakat guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk.H.Husaini A, Wahab menambahkan, melalui maulid akbar ini dapat meneladani perilaku dan akhlak terpuji yang telah dicontohkan Rasulullah SAW, sehingga bisa diterapkan oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil bupati juga mengharapkan dukungan para tokoh-tokoh masyarakat untuk memberikan masukan, pemikiran, serta pengalaman mereka untuk memajukan pembangunan daerah ini.

Sementara itu, hidangan maulid berasal dari SKPD, instansi vertikal, Perbankan, para donatur, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Sedangkan group zikir maulid masing-masing berasal dari Dayah Al-Furqan Serambi Malaysia, Kecamatan Ingin Jaya. Group zikir Baitul Quran, Kecamatan Darussalam, dan group Zikir Najatul Fata, Kecamatan Lhoong.

Sebelum maulid akbar berlangsung, pada pukul 11.00 hingga 12.30 WIB, Pemkab Aceh Besar juga melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda, anggota DPR RI, tokoh masyarakat, dan pejabat terkait lainnya di meuligo bupati.

Usai pertemuan, para peserta rapat silaturahmi ini bergabung dengan ribuan undangan lainnya untuk melaksanakan shalat Dhuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan makan kenduri maulid secara bersama-sama.

Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:AcehAceh Besar

Komentar

Loading...