Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi

ISTIMEWABanjir masih menggenangi beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Akibat hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari lalu menyebabkan air Sungai (krueng) Keureuto dan Krueng Peuto yang melintas kecamatan tersebut meluap sehingga sungai tak mampu menampung air dan meluber ke pemukiman penduduk.

Banjir mengepung 87 desa di 23 kecamatan di Aceh Utara sejak hari Jum’at 04 Desember 2020 pukul 05.00 WIB.

Sejumlah 18.000 ribu lebih warga harus mengungsi ke Meunasah dan titik aman lainnya karena rumahnya sudah terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Sunawardi mengatakan akses jalan utama menghubungkan Kecamatan Pirak Timu dan Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara sudah tak bisa dilalui lagi.

"BPBA telah mengirim juga dua unit boat polyethilen dan mesinnya untuk membackup evakuasi korban yang terjebak banjir,” kata Sunawardi, Minggu (6/12/2020).

Selain itu, Tim BPBA yang turun ke lokasi juga turut membantu tim TRC BPBD Aceh Utara melakukan evakuasi korban ke tempat yang lebih aman seperti meunasah gampong.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...