Coba Kurangi Konsumsi Gula!

Resolusi Hidup Sehat di Tahun Depan,

FOTO | SmartfertilitychoiceDiet Gula
A A A

PERNAHKAH Anda mendengar kalimat “New year, new me” yang begitu popular diucapkan banyak orang saat mendekati pergantian tahun? Ya, kalimat tersebut banyak dituturkan oleh beberapa orang dengan alasan ingin menjadi pribadi yang baru di tahun yang baru. Tentunya menjadi lebih baik dengan cara mengubah gaya hidup.

Sebagai manusia, sudah menjadi naluri bahwa kita selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik, termasuk dalam meningkatkan kualitas hidup. Seperti yang kita tahu, untuk meningkatkan kualitas hidup, kita harus berusaha untuk mencapainya. Yuk, lakukan resolusi kesehatan di bawah ini agar kualitas hidup jadi lebih baik, sebagaimana telah dilansir dari Boldky, (26/12/2017).

Resolusi 1: Membatasi konsumsi gula
Banyak dari kita secara sadar atau tidak sadar mengonsumsi banyak gula setiap hari. Baik di dalam teh manis hangat yang kita minum tiap pagi maupun di sepotong kue yang biasa kita cemil di siang hari. Makanan-makanan manis tersebut yang tanpa sadar akan memberi dampak pada kesehatan kita di jangka panjang. Maka dari itu, mulai detik ini batasi gula yang akan dikonsumsi, ya!

Resolusi 2: Sering bermain teka-teki
Banyak dari kita telah meninggalkan permainan teka-teki seperti TTS (teka-teki silang), Sudoku, atau permainan lainnya yang memengaruhi kerja otak. Padahal, penelitian menunjukkan bahwa memainkan permainan tersebut secara teratur dapat menjaga agar sel otak tetap aktif dan mencegah degenerasi sel otak, sehingga mengurangi risiko penyakit Alzheimer, demensia, dan lain-lain.

Resolusi 3: Hilangkan kebiasaan buruk
Mengatakan ingin berhenti merokok, meminum minuman keras, mengonsumsi obat-obatan terlarang memang lebih mudah daripada mempraktikkannya. Padahal, kebiasaan tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan di jangka panjang. Dan, ingat! Belum bisa dikatakan sebagai pribadi baru jika masih setia dengan kebiasaan buruk tersebut., ya.

Resolusi 4: Kelola stress dengan baik
Stres adalah salah satu akar penyebab sejumlah penyakit yang dialami orang banyak saat ini, baik secara psikologis maupun fisiologis. Mengalami stres memang wajar, tetapi kita harus bisa mengeelolanya dengan baik. Mengelola stres bisa dilakukan dengan cara bermeditasi, mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan serotonin di otak, melakukan kegiatan yang disuka, dan lain-lain.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...