China

Resmikan Jalur Sepeda Melayang Terpanjang di Dunia

FOTO | ISTIMEWAJalur sepeda melayang
A A A

XIAMEN - Pemerintah kota Xiamen, China baru saja meresmikan jalur sepeda di atas ketinggian yang pertama. Ini sekaligus jalur sepeda melayang terpanjang di dunia.

Dilansir ArchDaily, trek sepeda memiliki panjang 8 kilometer. Proyek ini dirancang oleh perusahaan Denmark Dissing + Weitling. Jalur sepeda terhubung dengan sistem transportasi publik di 13 titik untuk memudahkan para pesepeda yang ingin menggunakan angkutan umum untuk jarak jauh.

Trek sepeda bisa menampung hingga 2.023 pesepeda per jam. Namun disediakan pula area khusus untuk para pejalan kaki. Sarana infrastruktur ini nantinya bisa digunakan oleh warga di lima pemukiman dan tiga daerah pusat perekonomian.

Jalur sepeda melayang terpanjang di dunia. Dissing + Weitling Architecture
Pembangunan jalur sepeda eksklusif ini direncanakan oleh pemerintah kota Xiamen untuk mempromosikan sepeda sebagai sarana transportasi alternatif. Tujuannya adalah mengurangi kemacetan di kota tersebut.

Selama masa percobaan, jalur sepeda dibuka mulai pukul 6.30 pagi hingga 22.30 malam. Harapan pemerintah kota, jalur ini akan digunakan oleh 3,5 juta pengendara sepeda pada enam bulan pertama.

Kode:47
Sumber:ArchDaily
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...