Google

Resmi Umumkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan Android Pie

FOTO | ISTIMEWAPixel 3 dan Pixel 3 XL
A A A

JAKARTA - Google meluncurkan dua perangkat ponsel terbarunya, yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada 9 Oktober 2018. Ini merupakan penerus ponsel Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang diluncurkan pada 2017.

Dilansir dari laman Telegraph, Rabu (10/10/2018) kedua ponsel tersebut menampilkan Asisten Google AI yang diaktifkan dengan suara yang membantu menjawab pertanyaan dan sekarang dapat menyaring panggilan telepon.

Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Ponsel ini juga menampilkan alat kontroversial Google "Duplex" yang dapat memanggil restoran untuk membuat pemesanan dengan suara mirip manusia ketika pemiliknya menunggu waktu.

Duplex mengangkat pertanyaan etis ketika diumumkan awal tahun ini. Meskipun demikian, kedua fitur telepon otomatis akan tersedia di handset Amerika sebelum diluncurkan ke Inggris.

Lebih lanjut, ponsel Google Pixel 3 XL hadir dengan layar lebih besar, 6,3 inci yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Dapur pacu ponsel didukung dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630.

Penyimpanannya didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB dan 128 GB. Dari sisi kamera ponsel didukung dengan 12,2 MP kamera belakang dan dual kamera selfie 8MP+8MP. Sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie.

Sementara itu, Pixel 3 hadir dengan layar 5,5 inci dan spesifikasi yang hampir sama dengan Google Pixel 3 XL. Perbedaan paling mencolok adalah dari sisi desain, di mana Google Pixel 3 tidak menggunakan desain notch seperti Google Pixel 3 XL.

Google juga meluncurkan Smart Home Hub terbaru, yakni layar pintar yang dikendalikan suara yang dapat menampilkan video pengguna serta mendengarkan perintah suara. Google mengatakan perangkat dapat membantu juru masak pemula dengan video resep atau menampilkan video YouTube.

Tak hanya itu, Google juga meluncurkan stand pengisian nirkabel, Pixel Slate.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...