Wali Kota Sabang

Resmi Buka Musrenbang RKPK Tahun 2019

FOTO | JALALUDDIN Z. KYWali kota Sabang Nazaruddin membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) di Aula Kantor Bappeda Kota Sabang
A A A

SABANG - Wali kota Sabang Nazaruddin membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) di Aula Kantor Bappeda Kota Sabang, Senin (12/03).

Wali kota Sabang Nazaruddin dalam sambutannya mengharapan Musrenbang RKPK Sabang tahun 2019 kiranya menjadi momen perubahan, untuk mempercepat perencenaan dalam rangka menuju masyarakat Sabang yang lebih maju dan baik.

Untuk itu, dalam rangka menyempurnakan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Kota Sabang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sabang melakukab Musrenbang RKPK tahun 2019, guna membangun Sabang sesuai yang telah direncana bersama, harap Walikota.

Nazaruddin, menambahkan Forum Musrenbang RKPK merupakan salah satu wahana aspiratif bagi Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, guna menampung berbagai aspirasi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan dalam menyempurnaan penyusunan RKPK Sabang tahun 2019.

Kita perlu adanya penerpatan "Simda Perencanaan" atau juga disebut dengan "e-Planing" sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan transparansi, akuntabilitas dan konsisten dalam petencanaan pembangunan yang lebih sempurna, tambahnya.

Ketua panitia kegiatan Musrenbang RKPK tahun 2019 Kota Sabang Imanda Surya Samudra, dalam laporannya mengatakan, Musrenbang RKPK tahun 2019 memprioritaskan pembangunan terutama di tingkat Kecamatan, sesuai usulan program pembangunan berasal dari Gampong (Desa).

Penyelenggaraan Musrenbang RKPK tahun 2019 sebagai Forum Multi secara terbuka, bersama-sama mengidentifikasi dan menentukan prioritas pembangunan Kota Sabang.

Musrenbang RKPK Sabang tahun 2019 tersebut dihadiri Forkomimda Kota Sabang, Camat, seluruh Keuchik 18 Gampong.

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...