Senator AS:

Rencana Pencabutan Sanksi Rusia Tak Masuk Akal

FOTO | ISTIMEWARubio mengatakan rencana pencabutan sanksi terhadap Rusia adalah hal yang tidak masuk akal dan kontra produktif.
A A A

WASHINGTON - Senator Amerika Serikat (AS) Marco Rubio mengatakan, perbaikan hubungan AS dan Rusia adalah sesuatu yang baik. Namun, mengenai rencana pencabutan sanksi terhadap Rusia adalah hal yang tidak masuk akal dan kontra produktif.

Rubio berpendapat sanksi terhadap Moskow harus tetap diterapkan sampai kedaulatan Ukraina dihormati, sampai upaya untuk melemahkan demokrasi dan menyebarkan informasi yang salah dapat dipertanggungjawabkan.

"Saya pikir itu akan baik bagi dunia jika Amerika dan Rusia memiliki hubungan yang lebih baik, terutama dengan orang-orang Rusia, yang kita tidak memiliki masalah dengan mereka. Apakah orang-orang Rusia menginginkan hubungan yang lebih baik dengan Amerika? Saya tidak ragu tentang itu," ucap Rubio.

"Namun, tawar-menawar dengan Rusia, khususnya yang akan melibatkan pencabutan sanksi akan menjadi tidak realistis dan kontraproduktif, jika persyaratan tidak tercapai," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (9/2).

Presiden AS Donald Trum dalam beberapa kesempatan memang mengisyaratkan akan mencabut sanksi terhadap Negeri Beruang Merah itu. Namun, sampai saat ini belum ada pembicaraan resmi antara kedua negara mengenai hal tersebut.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...