Pengamat Politik dan pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Dr Taufik A Rahim menyampaikan dari seratus kelompok penerima dana hibah COVID-19 ada diantaranya merupakan underbow Partai Politik. Hal tersebut disampaikan Dr Taufik dalam wawancara peHTem, Kamis (14/1/2021) kemarin. peHTem merupakan salah satu program Poadcash acehimage.com.

Relawan Irwandi Berkumpul di Banda Aceh

ISTIMEWARelawan Irwandi Center seluruh Aceh berkumpul di Banda Aceh, Kamis (10/12/2020).
A A A

BANDA ACEH — Relawan Irwandi Center seluruh Aceh berkumpul di Banda Aceh, Kamis (10/12/2020). Mereka berkumpul dalam rangka silaturrahmi serta menguatkan kembali dari kevakuman.

Silaturrahmi yang berlangsung di kawasan Batoh ini dihadari perwakilan Relawan Irwandi Center seluruh Aceh. “Alhamdulillah, sekitar 80 persen peserta hadir,” ujar Ketua Irwandi Center Aceh, M Sakdan Abidin kepada media.

Sakdan yang didampingi Sekjen IC Ismail Amin (Aki Rayek) dan Ketua Panitia Silaturrahmi Relawan Irwandi Center se Aceh Abu Seulimum mengatakan, pada silaturrahmi tersebut hadir Tgk H Ahmad Tajuddin atau Abi Lampisang, Zamzami A Rani alias Abu Tausi (mantan Wakil Bupati Aceh Jaya), Pembina Irwandi Center H Zaini Yusuf dan Sekjen Aki Rayek serta M Nasir Gurumud.

Sakdan mengatakan, tujuan pihaknya menggelar silaturrahami tersebut dalam rangka meremajakan kembali struktur organisasi Relawan Irwandi, yang selama ini vakum. “Pertemuan hari ini adalah perwakilan saja. Karena masalah anggaran dan mematuhi protokol kesehatan juga,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Sakdan juga meminta maaf kepada seluruh relawan se Aceh, karena pihaknya belum bisa mengundang semuanya untuk hadir pada silaturrahmi kali ini. “Kami ucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari kawan-kawan relawan,” ucap Sakdan.

Dijelaskan, selanjutnya mereka ingin menghadirkan seluruh relawan se Aceh dalam rangka mengawal program Aceh Hebat yang sudah dicetuskan Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah. “Kini pemerintahan dijalankan Nova, karena Bang Wandi sedang menjalani proses hukum. Itu yang akan kita kawal,” katanya.

Sakdan menjelaskan, mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, sangat berterima kasih atas silaturrahmi yang digelar pihaknya. “Bahkan beliau berpesan, agar semua relawan tetap kompak dan tidak bercerai berai,” tutur dia.

Ketika ditanya masalah posisi Wakil Gubernur yang sedang hangat dibahas, Sakdan mengatakan, tim Relawan Irwandi Center tidak dalam posisi mengutak-atik hal tersebut.

“Kami patuh dan tunduk kepada keputusan Bang Wandi. Semua relawan sepakat begitu. Semua keputusan ada pada Irwandi Yusuf,” tukas Sakdan tegas.

Salah seorang relawan dari kawasan tengah Aceh mengatakan pihaknya belum bosan-bosan memberi dukungan dan mendukung Irwandi Yusuf. “Apapun yang dititahkan Bang Wandi, siap kami jalankan.” ujar dia.

Kata dia, pihaknya sudah berkorban banyak untuk kemenangan Irwandi-Nova pada masa Pilkada dulu. “Tapi, saat ini orang lain yang menikmati. Allah itu tidak tidur,” tukasnya.

Sementara Pembina Irwandi Center H Zaini Yusuf dalam kesempatan silaturrahmi tersebut mengatakan, sebelum pertemuan tersebut digelar, dirinya sudah bertemu dengan tokoh pendiri Partai Nasional Aceh itu.

Zaini yang tak lain adik kandung Irwandi Yusuf ini, mengatakan, dalam pertemuan dengan abangnya, ia diamanahkan menyampaikan pesan, agar para relawan seluruh Aceh tetap satu komando dan kompak.

“Beliau meminta semua relawan untuk terus bersatu, tidak bercerai berai serta terus mengawal program Aceh hebat yang sekarang dilanjutkan Nova Iriansyah. Kalau pun tidak sampai sukses 100 persen, 80 persen juga tidak apa-apa,” sebut Zaini mengutip pernyataan Irwandi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...