Rakitic

Rela Lakukan Ini demi Membawa Kroasia Juarai Piala Dunia 2018

APGelandang Kroasia, Ivan Rakitic, berambisi menjuarai Piala Dunia 2018
A A A

MOSKOW - Gelandang timnas Kroasia siap melakukan apa saja demi membawa negaranya memenangi Piala Dunia 2018. Bahkan termasuk mengorbankan sisa kariernya.

Krosia akan menantang Prancis pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Langkah Kroasia ke final terbilang mengesankan. Berstatus sebagai kuda hitam, pasukan Zlatko Dalic justru mematahkan prediksi banyak orang.

Kroasia lolos ke partai puncak setelah menang 2-1 atas timnas Inggris di semifinal. Mereka juga sukses mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0 pada babak penyisihan.

Rakitic tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia bahkan rela untuk pensiun jika itu menjadi harga yang harus dibayar agar Kroasia menjadi juara dunia.

"Saya pasti akan meletakkan sepatu saya pada hari Senin jika itu yang harus saya bayar untuk membawa negara saya menang, untuk menang buat Kroasia," ujar Rakitic.

Dia mengatakan, para pemain akan tampil habis-habisan pada laga nanti. Apalagi mereka membawa harapan jutaan orang Kroasia yang ingin melihat trofi Piala Dunia pulang ke negara mereka.

"Akan ada 4,5 juta orang di lapangan. Kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup kami dan kami ingin meninggalkan lapangan dengan kepala tegak," tutur Rakitic.

Sayang catatan kurang apik dimiliki Kroasia dalam empat pertemuan terakhir mereka lawan Prancis. Kroasia tak pernah menang, dengan rincian dua kali kalah dan dua kali imbang. Pada Piala Dunia 1998, Kroasia takluk 1-2 dari Prancis.

Kode:47
Sumber:liputan6.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...