Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyampaikan ledakan terjadi pada sebuah gerobak tempat jual gorengan di Jalan TGK di Lhong Dua Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga. Namun kejadian tersebut mengakibatkan kaca gerobak pecah dan atap serta sebagian badan gerobak rusak. "Tidak ditemukan korban jiwa, hanya 1 orang ibu terluka gores oleh pecahan benda meledak pada bagian kaki,"sebut Kabid Humas

Rektor UIN Serahkan SK Kepada 41 CPNS UIN Ar- Raniry

ISTIMEWARektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr H Warul Walidin AK MA, menyerahkan Surat Keputusan (SK CPNS) kepada 41 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di Lingkungan UIN.
A A A

BANDA ACEH - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr H Warul Walidin AK MA, menyerahkan Surat Keputusan (SK CPNS) kepada 41 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019

di Lingkungan UIN.

Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan oleh Rektor, Prof Dr H Warul Walidin AK, MA di Aula Gedung Rektorat, Selasa (26/1/2021).

Dalam amanatnya, Rektor berpesan kepada CPNS yang telah dinyatakan lulus dan ditempatkan pada UIN Ar-Raniry merupakan amanah dan kepercayaan dan ini diberikan Negara dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya akademisi UIN Ar-Raniry.

“Dalam Undang-undang RI nomor 5 tahun 2014 telah diatur antara fungsi, tugas dan peran PNS atau ASN (Aparatur Sipil Negara), yang wajib dipatuhi dan dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Warul menjelaskan, bahwa fungsi ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu bangsa, yang bertugas untuk memberikan pelayanan publik yang professional dan berkualitas serta mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

Lebih lanjut, ia juga mejelaskan peran ASN, yakni sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik KKN yaitu korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“ASN memiliki tenggung jawab yang tinggi, terlebih bagi seorang pendidik dalam mempersiapkan generasi bangsa yang tangguh, tentu harus dimulai dengan pendidikan yang unggul, UIN Ar-Raniry merupakan salah satu perguruan tinggi besar yang setiap tahunnya melahirkan ribuan sarjana,” tuturnya.

Untuk itu, Warul mengingatkan kepada para CPSN yang baru bergabung dengan UIN Ar-Raniry agar dapat menunjukkan loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan berbagai tugas pelayanan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Tandatangan pakta integritas

Para CPNS tersebut juga melakukan penandatangan pakta integritas yang disaksikan Rektor, Wakil Rektor II, Dr Syabuddin MAg, Kepala Biro AUPK, Drs H Ibnu Sa’dan MPd, dan Koordinator bagian OK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Marzuki SAg.

Turut hadir juga para Dekan dan sejumlah pejabat di Lingkungan UIN Ar-Ranir.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...