Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Reje Kampung Harus Edukasi Warganya Tentang COVID-19

SAMSUDINKapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK
A A A

BENER MERIAH - Seiring dengan merebaknya kasus terkonfirmasi positif COVID-19, perlu meningkatkan kewaspadaan bagi semua orang, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tanggan, dan jaga jarak.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (13/8/2020) mengatakan, dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan ia telah mengintruksikan keseluruh Polsek jajarannya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan bukan itu saja, Siswoyo juga meminta jajaranya memberikan masker gratais kepada Reje Kampung hal itu sebagai wujud kepedulian aparat kepolisian Polres Bener Meriah terhadap kesehatan masyarakat di daearah berhawa sejuk itu.

AKBP Siswoyo Adi Wijaya juga mengatakan, setiap Reje kampung juga harus memberika edukasi tentang wabah virus Corona yang mematikan tersebut.

"Iya, di Kampung - kampung tentu reje kampungnya sendiri yang lebih mengetahui masyarakatnya oleh sebab itu reje kampung harus menjadi garda terdepan memberikan pemahaman kepada masyarakatnya masing-masing ,"pinta Siswoyo.

Kapolres Bener Meriah juga mengatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tentu diperlukan sinergisitas semua elemen mengantisipasi dan mewaspadai setiap kemungkinan yang dapat berpotensi untuk penyebaran virus yang hingga saat ini belum ditemukan nya itu.

"Kita sendiri sudah mengetahui banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal, justru itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati karena virus itu tidak memandang usia, jabatan," katanya.

Oleh karenanya, tambah Siswoyo, bagi setiap instansi, organisasi dan yang lainnya harus menjadi garda terdepan mematuhi protokol kesehatan. Minsalnya seperti di pengajian-pengajian masjid para tengku harus menyediaka fasilitas cuci tangan, dan memastikan selalu memakai masker.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...