Ini Perbedaannya,

Redmi Note 5A dengan Note 5A Prime

FOTO | Beritasatu.comXiaomi Redmi Note 5A Prime
A A A
Redmi Note 5A Prime merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan kamera depan 16MP yang sudah dilengkapi fitur selfie light. Ini membuat hasil foto selfie akan terlihat lebih baik,

JAKARTA - Xiaomi kembali memboyong smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, Redmi Note 5A Prime. Ponsel di kelas entry-level ini merupakan varian dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Redmi Note 5A yang sudah dipasarkan sejak November 2017 lalu.

Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi memaparkan, ada beberapa hal besar yang menjadi pembeda antara Redmi Note 5A dengan Note 5A Prime. Pertama dari sisi dapur pacu, di mana Note 5A baru menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core, sementara Note 5A Prime sudah lebih tinggi lagi memakai chip Snapdragon 435 octa-core. Varian yang lebih tinggi ini juga sudah didukung fitur keamanan pemindai sidik jari.

Selanjutnya adalah dukungan RAM 3GB dan ROM 32GB yang dapat ditingkatkan hingga 256GB menggunakan MicroSD. Versi sebelumnya hanya memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB. Pembeda keempat dan yang paling menonjol yaitu penggunaan kamera depan 16MP dengan fitur selfie light. Sementara di varian sebelumnya hanya dibekali kamera depan 5MP tanpa dukungan fitur untuk foto selfie atau swafoto yang mumpuni.

Steven mengatakan, dukungan fitur selfie light ini bahkan membuat hasil swafoto menggunakan Redmi Note 5A Prime akan terlihat lebih bersih dan warna kulit yang lebih bercahaya, meskipun dalam kondisi menantang sekalipun.

"Redmi Note 5A Prime merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan kamera depan 16MP yang sudah dilengkapi fitur selfie light. Ini membuat hasil foto selfie akan terlihat lebih baik," kata Steven Shi, di acara peluncuran Redmi Note 5A Prime sekaligus penandatanganan kerja sama antara Xiaomi dan Shopee, di Jakarta, Jumat (19/1).

Di luar spesifikasi tersebut, antara Note 5A dan Note 5A Prime memiliki banyak kesamaan, seperti penggunaan layar HD 5,5 inci dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3, kamera belakang 13MP (f/2.2) dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash, serta kapasitas baterai 3080 mAh.

Xiaomi akan meluncurkan Redmi Note 5A Prime melalui flash sale eksklusif di Shopee pada 22 Januari pukul 12.00 Wib. Ponsel ini juga akan tersedia offline di Authorized Mi Store dan Erafone dengan harga Rp 1.999.000, lebih mahal Rp 500.000 dibandingkan Redmi Note 5A.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...