Redknapp Kaget Wenger Baru Pasang Sanchez Sebagai Striker

Reuters | Toby MelvilleArsenal mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-13 Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, Minggu (27/11).
A A A

LONDON - Mantan kapten Liverpool yang kini bekerja sebagai pengamat sepak bola, Jamie Redknapp, mengaku terkejut manajer Arsenal, Arsene Wenger, baru memasang Alexis Sanchez sebagai ujung tombak.

Sejak bergabung bersama Arsenal dari Barcelona pada 10 Juli 2014, Wenger selalu memasang Sanchez di posisi sayap kiri. Baru pada musim ini, Wenger menempatkan Sanchez di posisi penyerang tengah, yang merupakan posisi asli pemain berkebangsaan Cile itu.

Sanchez mampu membayar kepercayaan Wenger dengan baik. Pemain berusia 27 tahun itu sejauh ini menciptakan delapan gol untuk Meriam London dari 13 pertandingan di semua ajang.

"Sanchez saat ini sudah mencetak delapan gol dari 13 laga. Musim lalu, dia hanya mencetak lima gol dari jumlah pertandingan yang sama," ujar Redknapp.

"Saya terkejut Wenger butuh waktu selama ini untuk menempatkan Sanchez di posisi penyerang tengah. Itu adalah posisi yang paling tepat untuk dia," Redknapp menambahkan.

Alexis Sanchez menciptakan sepasang gol saat Arsenal mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (27/11/2016). Tambahan tiga angka itu membuat Arsenal berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan mengemas 28 poin.

"Arsenal akan mengalami kesulitan untuk mengalahkan Bournemouth jika bukan karena Sanchez. Dia bagaikan dinamit. Dua gol yang dia ciptakan merupakan ciri khas dari Ian Wright," sambung Redknapp.

"Alexis Sanchez selalu memastikan bahwa dia berada di posisi dan waktu yang tepat untuk menciptakan gol," tutur anak dari Harry Redknapp itu.

Sumber: Express

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...