Real Madrid Langsung Masuk 4 Besar Piala Dunia Antarklub 2016

Pemain Real Madrid, Isco (kiri), berduel dengan pemain Atletico Madrid, Stefan Savic, pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol, di Stadion Vicente Calderon, Minggu (20/11) dini hari WIB. Real Madrid memastikan diri tampil pada Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama, Jepang. AFP | Pierre-Philippe M
A A A

MADRID - Real Madrid bakal bertemu dengan pemenang pertandingan jawara Liga Champions Asia kontra Club America, pada babak semi final Piala Dunia Antarklub 2016, di Yokohama, Jepang, Desember mendatang.

Real Madrid akan berpartisipasi pada gelaran akhir tahun, Piala Dunia Antarklub 2016, yang akan berlangsung 8 - 18 Desember 2016. Berstatus juara Liga Champions 2015-2016, Real Madrid mendapat perlakuan istimewa. Cristiano Ronaldo dkk langsung berlaga pada fase empat besar.

Saat ini calon lawan Real Madrid belum definitif. Liga Champions Asia masih belum menyelesaikan babak final. Tim yang bakal menjajal kekuatan Real Madrid adalah Jeonbuk Hyundai Motors atau wakil Uni Emirat Arab, Al-Ain.

Kedua tim tersebut sedang berjibaku di babak final. Pada putaran pertama, Jeonbuk unggul 2-1 atas Al-Ain. Leg 2 babak final Liga Champions Asia akan berlangsung di markas Al-Ain, 26 November 2016.

Sang pemenang akan berhadapan dengan wakil Meksiko, Club America pada lada perempatfinal Piala Dunia Antarklub. Setelah itu, tim yang menang akan bersua Real Madrid di Stadion Internasional Yokohama.

Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub edisi tahun 2014 di Maroko. Saat itu, Real Madrid menekuk klub asal Argentina, San Lorenzo dengan skor 2-0. Dua gol berasal dari Sergio Ramos pada menit ke-37 dan Gareth Bale (51').

Selain itu, Real Madrid mengoleksi Piala Interkontinental pada tiga edisi, yakni 1960, 1998 dan 2002. Beberapa tim lain yang sudah pasti berstatus partisipan Piala Dunia Antarklub 2016, seperti Auckland City (Selandia Baru) dan Atletico Nacional (Kolombia).

Sumber: Real Madrid

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...