Piala Dunia Antarklub Bikin Aturan Baru

Real Madrid Kena Dampaknya?

FOTO | GETTY IMAGESReal Madrid akan berlaga di semifinal Piala Dunia Antarklub 2018.
A A A

JAKARTA - Piala Dunia Antarklub 2018 bikin beberapa aturan baru. Bakal ada dampak tersendiri bagi pesertanya, di antaranya Real Madrid yang juga bisa merasakannya.

Madrid kini sedang berada di Abu Dhabi untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub 2018. Sebagai juara Liga Champions, Los Blancos langsung lolos ke semifinal dan akan menghadapi Kashima Antlers di Zayed Sport City, Rabu (19/12).

Setibanya di Uni Emirat Arab, Madrid diperkenalkan dengan aturan baru di Piala Dunia Antarklub. Instruktur FIFA Oscar Julian Ruiz yang memperkenalkannya kepada Madrid.

Dikutip AS, ada sederet aturan baru di Piala Dunia Antarklub. Di antaranya adalah, setiap pemain yang diganti, nanti bisa keluar lapangan dari mana saja. Sehingga, pertandingan tidak lagi tertunda lama-lama, yang biasanya terjadi karena menunggu sang pemain berjalan dulu ke luar lapangan.

Selain itu, pemain lawan sekarang tidak harus menunggu bola dari tendangan gawang atau tendangan bebas di dalam area penalti, meninggalkan kotak, sebelum memainkannya.

Selain itu, para staf atau pemain yang berada di bench, bisa terkena kartu. Kini tak lagi hanya berupa peringatan lisan diberikan wasit kepada mereka.

Dan terakhir adalah hukuman di final. Jika menang di semifinal dan melaju ke babak puncak, lalu pemain Madrid dihukum sampai keluar pertandingan, maka imbasnya pemain Madrid harus absen di kompetisi UEFA berikutnya.

Kompetisi UEFA berikutnya adalah pertandingan Liga Champions. Dengan demikian, Madrid bisa saja pincang saat menghadapi Ajax Amsterdam di 16 besar akibat salah satu pemainnya diusir dalam final Piala Dunia Antarklub 2018.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...