Real Madrid Dominasi Daftar UEFA Team of the Year 2016

istUEFA
A A A

FEDERASI Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan 40 nama pesepakbola untuk mengisi UEFA team of the Year 2016. Nantinya dari 40 nama tersebut, disaring 15 nama dan akan dibentuk tim terbaik Eropa 2016.

Dari 40 nama yang dirilis, Los Blancos –julukan Madrid– mendominasi dengan mengirimkan delapan personelnya. Sebut saja Keylor Navas, Dani Carvajal, Pepe Lima, Sergio Ramos, Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Tidak heran personel Madrid mendominasi. Selain cakap secara individu, mereka sukses mengantarkan Madrid menjadi kampiun Liga Champions 2015-2016.

Sementara itu negara yang paling banyak mengirimkan pemainnya ialah Prancis. Negara yang menjadi runner-up Piala Eropa 2016 itu diwakili Laurent Koscielny, N’Golo Kante, Dimitri Payet, Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

UEFA mengajak para pencinta sepakbola untuk memilih 15 pemain yang layak masuk nominasi UEFA Team of the Year 2016. Caranya dengan mengunjungi link ini.

Para pengujung situs UEFA.com sudah bisa memilih mulai hari ini hingga 2 Januari 2016. Sementara 15 pemain yang mengisi UEFA Team of the Year bisa diketahui pada 5 Januari 2016.

Berikut ini nominasi UEFA Team of the Year 2016:

Penjaga Gawang: Keylor, Oblak, Buffon, Rui Patricio.

Bek: Carvajal, Pepe, Ramos, Godín, Juanfran, Piqué, Kimmich, Alderweireld, Boateng, Bonucci, Guerreiro, Koscielny.

Gelandang: Kroos, Modric, Iniesta, Carrasco, Pogba, Ramsey, Kanté, De Bruyne, Mahrez, Krychowiak, Allen, Payet.

Penyerang: Ronaldo, Bale, Suárez, Messi, Neymar, Griezmann, Higuaín, Lewandowski, Aubameyang, Agüero, Ibrahimovic, Sanchez.

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...