Perubahan SOTK

Ratusan Pejabat Eselon Pemkot Banda Aceh Dilantik

FOTO | beritakini.coPelantikan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Ratusan pejabat eselon berbagai tingkatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh dilantik menyusul perubahan susunan organisasi tata kerja (SOTK) pemerintah daerah di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Pelantikan ratusan pejabat eselon tersebut dengann pengucapan sumpah jabatan dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banda Aceh, Jumat.

Adapun pejabat eselon yang dilantik tersebut yakni eselon dua atau kepala dinas sebanyak 37 orang. Eselon IIIA atau kepala bilang bidang dan camat sebanyak 55 orang. Serta pejabat eselon IIIB sebanyak 113 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 454 orang

Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin mengatakan, pelantikan pejabat eselon ini merupakan hasil penataan ulang struktur organisasi di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Penataan organisasi ini berlaku di seluruh Indonesia. Jadi, bukan hanya di Pemerintah Kota Banda Aceh. Penataan ini untuk merasionalkan kembali organisasi pemerintah daerah dengan mempertimbangkan berbagai faktor, di antaranya kemampuan keuangan," kata Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, penataan struktur organisasi ini dituangkan dalam qanun atau peraturan daerah. Qanun ini sebelumnya dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif.

Hasanuddin yang juga Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi Aceh menambahkan, ratusan pejabat eselon yang dilantik ini berdasarkan evaluasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Pejabat eselon yang dilantik ini berdasarkan evaluasi Baperjakat. Jadi, tidak ada intervensi siapa pun dan bukan karena suka dan tidak suka Pelaksana Tugas Wali Kota terhadap seorang pejabat," kata dia.

Hasanuddin mengharapkan penataan organisasi kerja ini membawa semangat baru dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Banda Aceh dalam melayani masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh.

"Berikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat. Lakukan tugas dengan maksimal serta mengerahkan segala potensi yang ada. Dan sebagai aparatur sipil negara, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Hasanuddin.

download Nama-nama Pejabat yang dilantik

Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...