Anggota DPR Aceh Tarmizi SP mengancam akan melakukan mosi tidak percaya kepada pimpinan lembaga tersebut. Mosi tidak percaya dilakukan bila usulan hak angket terhadap plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah gagal dilanjutkan.

Ratusan Mahasiswa Kepung Gedung DPRK Lhokseumawe

SAID AQIL AL MUNAWARAksi demontrasi penolakan terhadap pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja
A A A

LHOKSEUMAWE - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Lhoksemawe melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRK Lhokseumawe menyatakan sikap penolakan terhadap pengesahan RUU Omnibus Law oleh pihak legislatif di Senayan. Kamis (08/10/2020).

Amatan acehimage, Ratusan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut berkumpul di halaman Masjid Agung Islamic Center dengan mengunakan almamater kampus masing-masing. Dari Titik Tugu Rencong Simpang Kuta Blang Lhokseumawe melakukan aksi demo. Kemudian Long March ke depan gesung DPRK Lhokseumawe.

Aksi demo ini di kawal ketat oleh Personel polisi polres Lhokseumawe dan Personel Brimob. Mereka berjaga-jaga di sekitar lokasi hingga di berbagai titik di persimpangan.

Koordinator Lapangan, Jamaluddin dalam aksi unjuk rasanya menyampaikan, secara tegas Mahasiswa menolak pengesahan undang undang tersebut oleh DPR-RI, karena sangat merugikan masyarakat pekerja, namun legsilatif tidak menggubris aspirasi rakyat terkait RUU kontroversial yang disahkan tersebut.

"Kami minta kepada DPR RI untuk melakukan pencabutan terhadap pengesahan UU tersebut," katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...