Bersama Kandidat Kalah

“RATA” Deklarasikan Kemenangan

FOTO | ISTIMEWAPaslon
A A A

ACEH BARAT - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat H Ramli, Ms - H Banta Puteh Syam (Rata) mendeklarasikan kemenangannya setelah mendapatkan rekapitulasi dari timnya di lapangan hasil Pilkada 15 Februari 2017.

Deklarasi tersebut didampinggi Cabub/Cawabub Paslon urut tiga (tiga) Fuad Hadi - Muhammad Arief di posko pemenangan Rata, di Jalan Manek Roe, Jumat, dihadiri timses pemenangan serta masyarakat simpatisan Partai Aceh (PA) serta pendukung paslon urut tiga.

"Kami paslon urut 3 mengucapkan selamat atas perolehan suara terbanyak untuk Rata paslon urut 2. Kami bersama pemuda bersama Fuad dan Arief siap mendukung pemerintahan Bupati Aceh Barat priode 2017-2022," kata Fuad Hadi dalam keterangannya kepada wartawan.

Fuad Hadi menyampaikan, setelah hari pencoblosan berlalu, dia berharap tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak dan menngklaim masih menjadi pendukung paslon, tapi semuanya sudah menyatu dan bersama-sama membangun daerah agar lebih baik.

Sementara itu Cabub Ramli menambahkan, hasil perhitungan rekapitulasi 12 kecamatan dari saksi dan timnya di lapangan telah dilaporkan perolehan suara sangat memuaskan, menunjukkan masyarakat daerah itu sudah mengembalikan lagi kepercayaanya kepada Rata.

"Sudah saatnya kita balas jasa rakyat, karena masyarakat sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk meminpin Aceh Barat lima tahun ke depan. Dari data saksi dan tim kami telah membuktikan suara terbanyak adalah untuk paslon urut dua," sebutnya di dampingi H Banta Puteh Syam.

Hasil perolehan sementara suara untuk klaim kemenangan Rata adalah hasil real count tim kusus Ramli-Banta pada sejak Kamis (16/2) petang, dengan hasil paslon urut 1 memperoleh 48.220 suara atau 45,96 persen, paslon urut 2 mendapatkan 52.405 atau 49,95 persen dan paslon urut 3 mendapat 4.284 atau 4,08 persen dengan jumlah pemilih 104.909 pemilih.

Ramli yang juga Bupati Aceh Barat priode 2007-2012 itu menyampaikan, setelah dilantik nantinya dirinya akan bekerja optimal membangkitkan sendi-sendi perekonomian masyarakat dan persoalan penegakan syariat Islam merupakan salah satu visi misi penting yang akan dilanjutkan sebagaimana pernah dilakukan pada priode kepemimpinannya terdahulu.

Pilkada di Kabupaten Aceh Barat 15 Februari 2017 lalu, diikuti tiga paslon yakni, paslon urut satu H T Alaidinsyah dan H Kamaruddin, paslon urut dua H Ramli, Ms dan H Banta Puteh Syam dan paslon urut tiga Fuad Hadi dan Muhammad Arief.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...