Rapat Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

FOTO | KhairulRapat Pimpinan DPR Aceh
A A A

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk. H. Muharuddin, S.Sos.I mengundang seluruh Pimpinan DPR Aceh, Para Ketua Komisi DPR Aceh dan Para Ketua Fraksi DPR Aceh untuk membahas persiapan penyerahan Dokumen KUA-PPAS RAPBA Tahun 2017. Selasa, 27 Desember 2016.

Sesuai dengan pernyataan Ketua DPR Aceh, "Tujuan dari Rapat bersama Para Ketua Alat Kelengkapan DPR Aceh ini guna membahas agenda Rapat Badan Musyawarah tentang penyerahan KUA-PPAS, yang beberapa waktu lalu sudah diterima secara simbolis oleh Sekretaris DPR Aceh, Hamid Zein untuk diteruskan Kepada Pimpinan DPR Aceh. Rapat ini juga membahas persiapan DPR Aceh bersama Sekretariat DPR Aceh dalam Agenda Rapat Badan Anggaran DPR Aceh."

Sesaat setelah rapat usai, Ketua DPR Aceh menegaskan "Sekarang ini DPR Aceh belum dapat menentukan jangka waktu pembahasan R-APBA 2017, dikarenakan hal ini sangat tergantung dengan prosedur kapan Rancangan Qanun Aceh Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Aceh di-Registrasi dan Lembar Aceh-kan termasuk Qanun-qanun yang telah diparipurnakan tahun 2016 ini.

Karena ada beberapa rancangan qanun Aceh yang belum di Lembar Aceh-kan menjadi Qanun Aceh, sementara rancangan qanun itu sangat menentukan besaran Anggaran Aceh di Tahun 2017 nanti.

"Dan Kami Legislatif juga harus menunggu Pelantikan Kepala SKPA yang baru. Jika dua hal tersebut telah selesai urusannya, tentu saja Kami dari DPRA ingin segera menyelesaikan pembahasan R-APBA 2017 bersama Kepala SKPA yang definitif sesuai Qanun SOTK yang baru." Ujarnya

Komentar

Loading...