Sekda Tutup Festival Dakwah dan Syiar Islam

Ranto Peureulak Juara Umum

Foto | Humas Aceh TimurSekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menyerahkan tropi dan uang pembinaan untuk Camat Ranto Peureulak, Saiful, sebagai Juara Umum Festival dan Syiar Islam Tahun 2017 di Pendopo Idi, Selasa 6 Juni 2017.
A A A

Tahun depan kita rencanakan kegiatan ini terus berlanjut dan katagori dakwah dan syiar islam yang diperlombakan bisa lebih banyak lagi. Artinya, kita harap tahun depan lebih meriah dari tahun pertama ini,

M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP Sekdakab Aceh Timur

IDI – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menutup secara resmi Festival Dakwah dan Syiar Islam yang diselenggarakan Dinas Syariat Islam di Halaman Pendopo Idi.

Kegiatan perdana di Aceh Timur tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah HM.Thaib, Senin 28 Mei 2017. Kegiatan selama sembilan hari berturut-turut ini resmi ditutup 6 Juni 2017 oleh Sekda Aceh Timur.

“Tahun depan kita rencanakan kegiatan ini terus berlanjut dan katagori dakwah dan syiar islam yang diperlombakan bisa lebih banyak lagi. Artinya, kita harap tahun depan lebih meriah dari tahun pertama ini,” kata M. Ikhsan Ahyat.

Sementara pihak kecamatan, Sekda Aceh Timur meminta untuk melakukan penjaringan dan pembinaan terhadap peserta yang bakal menjadi calon peserta dari berbagai katagori yang akan diperlombakan dalam kegiatan tersebut, seperti dalail khairat, cerdas cermat, nasyid/rebana dan syarhil qur’an.

“Ini penting agar penampilan peserta lebih maksimal dalam berlomba. Begitu juga masyarakat atau pengunjung yang hadir juga akan merasa terhibur, terutama orangtua/wali dan sahabat peserta yang datang ke lokasi panggung untuk memberikan dukungan terhadap temanya," ujar M. Ikhsan Ahyat.

Sesuai dengan Surat Keputusan Panitia Pelaksana Festival Dakwah dan Syiar Islam Tahun 2017, pemenangnya yaitu Cabang Syarhil Qur'an, Juara I diraih Ranto Selamat, Juara II dan III diraih Peureulak Barat dan Idi Rayeuk. Sementara Juara Harapan I, II dan III diraih Kecamatan Peureulak Timur, Ranto Peureulak dan Kecamatan Darul Aman.

Untuk Cabang Cerdas Cermat diraih Kecamatan Idi Rayeuk, Nurussalam, Darul Ihsan dan Kecamatan Pante Bidari. Cabang Dalail Khairat diraih Kecamatan Ranto Peureulak, Simpang Ulim, Darul Ihsan, Nurussalam, Idi Timur dan Kecamatan Ranto Selamat. Untuk Cabang Nasyid/Rebana diraih Kecamatan Ranto Peureulak, Peureulak, Idi Rayeuk, Indra Makmu, Birem Bayeun dan Peunarun. “Alhamdulillah, ini amanah dan kita harap posisi sebagai juara umum mampu dipertahankan dimasa yang akan datang,” ujar Camat Ranto Peureulak, Saiful.

Komentar

Loading...