Polisi:

Ramlan Butarbutar Pelaku Dominan di Pembunuhan Pulomas

FOTO | detik.comPelaku
A A A

JAKARTA — Satu dari dua pelaku yang ditangkap petugas tewas di tempat karena coba melawan. Pelaku bernama Ramlan Butarbutar tersebut disebut polisi merupakan pelaku yang paling dominan dibanding pelaku yang lain.

"Kalau otak belum kita dalami, yang jelas dalam CCTV yang kita analisa, yang bersangkutan (Ramlan) memang sudah aktif sekali. Artinya ketiga-tiganya yang masuk rumah itu aktif, tapi Ramlan Butarbutar ini lebih aktif lagi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan saat dihubungi, Rabu (28/12/2016).

Menurut Kapolda, berdasarkan database di kepolisian, Ramlan merupakan pemain lama yang pernah melakukan kejahatan sebelumnya.

Pelaku pembunuhan di Pulomas berhasil dibekuk terutama karena rekaman CCTV di rumah korban. Polisi untuk sementara meyakini bahwa pelaku berjumlah 4 orang.

"Sementara yang kita identifikasi hanya 4 orang, sementara itu ya. Tentu kita akan melakukan pemeriksaan terhadap yang masih hidup untuk kita kembangkan kenapa sasaran di rumah itu dan sebagainya, yang akan menambah terang lagi tentang peristiwa ini," tutur Kapolda.

Iriawan menjelaskan, dari CCTV tersebut dapat diketahui kapan pelaku masuk ke rumah korban hingga apa saja yang dilakukan.

"(Diketahui) jam berapa dia masuk, apa yang dilakukan di dalam. Bagaimana cara masuk ke rumahnya," ujar Kapolda.

Selain Ramlan, pelaku yang sudah ditangkap adalah ES. ES ditangkap dalam keadaan hidup. Dua pelaku lainnya masih terus diburu.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...