Irwandi-Nova

Raih Suara Terbanyak di Banda Aceh

FOTO | ISTIMEWAIrwandi Yusuf dan Nova Iriansyah
A A A

BANDA ACEH - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017-2022 Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah meraih suara terbanyak pada pilkada serentak di Kota Banda Aceh
Pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dalam rapat pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh di Banda Aceh.

Rapat pleno dipimpin Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah dan dihadiri empat komisioner lembaga penyelenggara pilkada tersebut. Serta ketua dan anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh.

Rapat pleno juga dihadiri para ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh. Serta para saksi pasangan calon peserta pilkada.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pemilihan, pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah meraup. 54.105 suara. Di urutan kedua, pasangan Tarmizi A Karim dan T Machsalmina Ali setelah mendapat 18.703 suara.

Sedangkan pasangan Muzakir Manaf dan TA Khalid hanya meraih 10.074 suara, pasangan Zakaria Saman dan T Alaidinsyah mendapat hanya mendapat 5.677 suara.

Zaini Abdullah yang juga Gubernur Aceh 2012-2017 berpasangan dengan Nasaruddin memperoleh 5.284 suara. Serta pasangan Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa hanya mendapat 722 suara

Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah mengatakan, rekapitulasi perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tersebut selanjutnya dibawa ke rapat pleno KIP Aceh.

"Rapat pleno dijadwalkan pada 25 Februari mendatang. Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara ini juga akan diikuti seluruh KIP kabupaten/kota," kata Munawar Syah.

Irwandi Yusuf merupakan Gubernur Aceh 2007-2012. Sedangkan Nova Iriansyah merupakan anggota DPR RI periode 2009-2014. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh (PNA) dan sejumlah partai lainnya.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...