Hazard Pilih De Bruyne

Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA

FOTO | GETTY IMAGESEden Hazard [Chelsea] memilih pemain Manchester City Kevin de Bruyne untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA.
A A A
Ketika dia di atas lapangan dengan para pemain bagus, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Setiap kali dia memegang bola, dia bisa melakukan sesuatu yang ajaib. Dia memang tidak mencetak banyak sekali gol tapi dia bisa menciptakan sesuatu dengan hanya satu gerakan atau operan. Sederhana saja, dia adalah pemain istimewa,

LONDON - Bintang Chelsea Eden Hazard mengungkapkan tiga pemain paling menonjol di musim 2017/18. Kevin de Bruyne dianggapnya paling pantas menjadi pemain terbaik PFA.

De Bruye, Mohamed Salah, dan Harry Kane diyakini akan bersaing ketat untuk memenangi penghargaan individu yang akan digelar tidak lama lagi. Ketiga pemain itu tampil cemerlang bersama klub masing-masing.

De Bruyne menjadi salah satu pemain paling berpengaruh atas sukses Manchester City. Gelandang Belgia itu telah mencetak tujuh gol dan 14 assist di Premier League yang membantu City memuncaki klasemen sementara dengan nyaman. Selain itu, De Bruyne turut mengantar the Citizens meraih trofi pertamanya di musim ini dengan menjuarai Piala Liga.

Sementara itu, Salah tampil di luar ekspektasi bersama Liverpool. Pesepakbola Mesir ini telah menceploskan 24 gol dan sembilan assist di Premier League atau 32 gol di seluruh kompetisi.

Sedangkan Kane menjadi tulang punggung utama Tottenham Hotspur. Kane melanjutkan kesuburannya dengan mencetak 24 gol di liga, atau 35 gol di semua kompetisi. Bersama Salah, Kane akan bersaing ketat memperebutkan gelar topskorer di akhir musim.

Meski begitu, Hazard menilai De Bruyne memiliki lebih banyak kelebihan dari dua pemain lainnya. "Kupikir ada tiga kandidat - Kevin de Bruyne, Mohamed Salah, dan Harry Kane," ungkap Hazard kepada Sky Sports. "Aku memilih Kevin de Bruyne. Dia yang terbaik."

"Aku bisa saja memilih Salah karena aku pernah bermain dengan dia dan dia adalah temanku, tapi dia sekadar striker daripada seorang pemain tapi Kevin, dia punya segalanya," sambung dia.

"Dia bertahan, mengirim bola silang, mencetak assist, dan mencetak banyak gol di pertandingan-pertandingan penting. Bagiku dia adalah yang terbaik di musim ini. Dia fantastis. Dia cerdik di dalam dan di luar lapangan. Dia punya kepercayaan diri yang besar karena dia bermain di tim terbaik Premier League musim ini."

"Ketika dia di atas lapangan dengan para pemain bagus, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Setiap kali dia memegang bola, dia bisa melakukan sesuatu yang ajaib. Dia memang tidak mencetak banyak sekali gol tapi dia bisa menciptakan sesuatu dengan hanya satu gerakan atau operan. Sederhana saja, dia adalah pemain istimewa," simpul Hazard.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...