Michael Owen,

Ragu Morata Mampu Gantikan Peran Diego Costa

FOTO | GETTY IMAGESAlvaro Morata di laga pramusim Chelsea versus Bayern Munich
A A A
Saya punya tanda tanya besar mengenai Morata. Ia tampil bagus di Italia, tapi tak pernah jadi starter di Real Madrid,

LONDON - Michael Owen meragukan kemampuan Alvaro Morata menjadi tumpuan lini depan Chelsea, menggantikan peran Diego Costa. Keraguannya didasari beberapa alasan.

Musim panas ini Morata digaet Chelsea dari Real Madrid. Ia diproyeksikan menggantikan Diego Costa, topskorer The Blues musim lalu yang juga sudah mencetak total 59 gol selama tiga musim di klub London itu.

Sebelumnya Manajer Chelsea Antonio Conte sudah menyampaikan kepada Costa bahwa si penyerang Spanyol kelahiran Brasil 28 tahun lalu itu tak masuk dalam rencananya musim depan.

Akan tetapi, Owen tak yakin dengan kemampuan Morata menggantikan peran Costa. Mantan penyerang yang punya 150 gol Premier League di antaranya bersama Liverpool, Newcastle United, dan Manchester United itu ragu Morata bisa tampil sebaik di Italia dan Spanyol.

"Saya punya tanda tanya besar mengenai Morata. Ia tampil bagus di Italia, tapi tak pernah jadi starter di Real Madrid," kata Owen seperti dilansir Metro.

"Ia mencetak gol-gol dari bangku cadangan, tapi saya pernah main untuk mereka (Madrid) dan di tim itu Anda akan selalu mampu mencetak gol karena Real biasanya mencetak empat atau lima gol pada setiap pekan dan Anda akan selalu bisa dapat bola terkecuali lawannya adalah Barcelona," ujarnya merujuk pada masa-masanya di Santiago Bernabeu pada 2004–05, yang ditandai dengan 16 gol.

"Tak diragukan lagi ia adalah pemain yang bagus, tapi ia juga tak pernah main di Premier League sebelumnya dan itu bisa menjadi sebuah faktor seberapa oke dirinya tampil nanti," tuturnya.

Musim lalu Morata mencetak 15 gol dari 14 penampilannya sebagai starter di partai La Liga bersama Madrid, tapi tak bisa menggeser Karim Benzema sebagai penyerang tengah utama.

Morata menjadi salah satu pemain depan yang meramaikan bursa transfer musim panas di Premier League. Selain itu ada pula Alexandre Lacazette yang bergabung dengan Arsenal dari Lyon dan Romelu Lukaku yang digaet Manchester United dari Everton.

"Para penyerang sudah meramaikan halaman depan surat kabar sehubungan dengan pengeluaran-pengeluaran klub saat ini," ujar Owen.

"Saya pikir Arsenal jadi lebih kuat dengan kedatangan Alexandre Lacazette, United mungkin jadi lebih tangguh dengan masuknya Romelu Lukaku tapi Morata menggantikan peran Costa di Chelsea? Itu tanda tanya besar buat saya dan saya tak terlalu yakin," ucapnya.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...