Libur Imlek

Ragam Wisata Pilihan Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

FOTO | ISTIMEWAWisata pilihan bersama keluarga
A A A

LIBUR Imlek tinggal menghitung hari. Tanggal merah yang berlanjut dengan libur akhir pekan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Daripada jenuh di rumah, Anda bisa mengajak keluarga berjalan-jalan dan menghilangkan penat dengan berbagai pilihan wisata di sekitar ibu kota. Penasaran dengan spot wisata menarik patut dikunjungi di momen libur Imlek ini? Simak ulasannya dirangkum Okezone:

Wisata budaya
Berlibur sekaligus mengenalkan budaya kepada anak bisa Anda lakukan dengan mengajaknya ke tempat wisata di kawasan Cibubur. Setiap tahun, ada pertunjukan barongsai dan kebudayaan China yang ditampilkan di Kampung China, Cibubur, Jawa Barat.

Anda juga bisa mengenalkan bangunan-bangunan China kepada anak-anak. Sebelum pulang, Anda bisa membeli berbagai aksesori dan pernak-pernik yang bertema Imlek.

Wisata kuliner
Selain berwisata budaya, Anda juga bisa mengajak si kecil berwisata kuliner. Kawasan Pecinan Glodok adalah salah satu yang bisa dikunjungi, di mana Anda akan dengan mudah menemukan berbagai kuliner yang berhubungan dengan Imlek. Ditambah dengan ornamen Imlek yang tergantung di sepanjang jalan dan rumah-rumah warga, liburan si kecil akan terasa lebih menyenangkan.

Wisata air
Wahana bermain air masih tetap pilihan paling menarik untuk mengusir penat dan teriknya Jakarta. Mengajak anak-anak untuk bermain air tentu tak bisa ditolak oleh mereka. Salah satu pilihan favorit mencicipi wahana itu adalah Waterbom PIK.

Sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Jakarta, terutama di kawasan PIK, siapa pun bisa menikmati sejumlah wahana bermain air di Waterbom PIK ini, mulai bomblazter, Speed Slide, Hairpin, sampai Twizter yang menjadi ciri khas paling seru di waterpark ini.

Waterbom PIK sampai saat ini termasuk waterpark di Jakarta yang memiliki banyak jenis seluncuran dengan tingkat keseruan beragam. Speed Slide misalnya, seluncuran berketinggian 21 meter ini adalah wahana terbaik jika ingin merasakan meluncur dengan kecepatan tinggi hingga 70km/jam, sendirian tanpa ban. Selain itu, Anda dan keluarga bisa berkreasi sambil relaksasi dengan program "Saturdate" yang digelar setiap Sabtu mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

“Untuk special event Tahun Baru Imlek nanti misalnya, kami akan menghadirkan tamu spesial Kahitna, atau ada juga October Fest di bulan Oktober nanti. Sedangkan untuk yang reguler kami siapkan resident DJ program,” ujar Margrita.

Jika Anda memiliki anak yang senang bermain air, Anda bisa mengajak mereka ke waterpark dengan tema Urban Cool ini. Selain berenang dan menikmati beragam hiburan, Anda bisa mengajarkan pada anak bagaimana beraktivitas di luar ruangan dengan menyenangkan dan suasana yang berbau alam.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...