Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

PWI Aceh Utara – Lhokseumawe Gelar Peringatan HPN

HT ANWAR IBRAHIMKetua Umum PWI, Atal Sembiring Depari
A A A

LHOKSEUMAWE -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara - Lhokseumawe melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-74 di salah satu Hotel di Lhokseumawe, Senin (9/3/2020).

Peringatan HPN dan HUT PWI ke 74 ini turut dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Indah Kirana.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dalam sambutannya menyampaikan sejarah panjang perjalanan pers di tanah air.

Kepada wartawan, dia turut mengingatkan untuk selalu membuat berita yang berimbang, serta dapat memilih informasi- informasi yang akurat.

"Pers harus memperhatikan hal-hal penting, seperti membuat berita seakurat mungkin serta melaksanakan UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik secara konsisten dan benar," kata Ketum PWI.

Sebelumnya Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh pengurus PWI Aceh Utara - Lhokseumawe.

Menurutnya, peringatan HPN dan Hari Ulang Tahun PWI yang ke 74 merupakan sesuatu yang spesial.

"Karena langsung dihadiri oleh Pak Ketum ini," tutur Tarmilin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...