Terkait Kecelakaan di Laut Hitam,

Putin Umumkan Hari Berkabung Nasional

FOTO | IstimewaPresiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan telah mengumumkan hari berkabung nasional.
A A A

MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan telah mengumumkan hari berkabung nasional. Pengumuman yang disampaikan semalam itu terkait dengan kecelakaan pesawat militer Rusia di Laut Hitam.
"Besok, hari berkabung nasional akan digelar di Rusia," kata Putin dalam pernyataannya, semalam, seperti dilansir Reuters pada Senin (26/12).

Dalam pernyataannya, Putin juga menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat itu. Pesawat nahas itu diketahui jatuh hanya tujuh menit setelah lepas landas.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, semua penumpang dalam pesawat militer Rusia yang jatuh di Laut Hitam dipastikan tewas. Setidaknya terdapat 92 orang dalam pesawat itu, termasuk di dalamnya anggota paduan suara, penari, dan anggota orkestra militer Rusia.

Puing pesawat yang nahas itu telah ditemukan pada kedalaman 50-70 meter pada jarak sekitar 1,5 km dari pantai Rusia. Menurut kantor berita Rusia RIA, yang mengutip sumber keamanan, data awal menunjukkan pesawat jatuh karena kerusakan teknis atau kesalahan pilot.

Kementerian Pertahanan Rusia secara teratur menerbangkan musisi ke Suriah untuk mengisi konser bagi personel militer. Basis militer mereka di Suriah berada di Provinsi Latakia. Dari Hmeymim Rusia melakukan serangan udara terhadap pemberontak Suriah.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...