Puskesmas Sukajaya Gelar Gebyar Generasi Sehat

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Puskesmas Kecamatan Sukakarya Kota Sabang Senin (17/09/18) gelar gebyar generasi sehat bagi masyarakat. Puskesmas satu-satunya melayani pasien rawat inap di provinsi Aceh ini, mengajak kaum muda untuk mengedepankan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Walikota Sabang dalam pidato yang dibacakan Asisten I Andre Noerman mengatakan, pemerintah daerah merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tulus kepada seluruh panitia, semoga kegiatan gebyar generasi sehat dapat memberikan dampak positif bagi Puskesmas Sukajaya khususnya maupun untuk masyarakat pada umumnya.

Dilanjutkan, bahkan masa balita adalah masa yang membutuhkan perhatian lebih dari orang tua. Untuk itu, perhatiannya harus diberikan pada pertumbuhan dan pengembangan balita status gizi sampai pada pertumbuhan akan imunisasi.

Kegiatan seperti ini sudah seyogyanya kita support, karena kegiatan ini merupakan program kesehatan dengan tujuan demi meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Maka, kita harapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat, terutama bagi ibu-ibu yang memiliki balita, kata Walikota.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Sabang dr Titik Yuniarti MKT kepada awak media mengatakan kegiatan gebyar generasi sehat, yang digelar Unit Pelaksana Dinas Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sukajaya merupakan sebuah kreasi dan inovasi, katanya.

Dijelaskan, Puskesmas Sukajaya ini merupakan satu-satunya Puskesmas rawat inap yang ada di provinsi Aceh dan telah terakreditasi dengan predikat UTAMA.

Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi masyarakat dan pemerintah Kota Sabang, atas prestasi yang telah diraih Puskesmas Sukajaya, jelasnya

Untuk itu, diharapkan kepada semua pihak agar dapat memberi dukungannya, karena petugas kesehatan tidak akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa ada dukungan dari pihak lain termasuk masyarakat.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah dan masyarakat agar, dapat memberikan dukungan dan perhatian karena tanpa dukungan dan perhatian dari pemerintah dan masyarakat tentunya semua itu tidak akan berjalan sebagaimana mestinya," Katanya

Sementara itu, kepala UPTD Puskesmas Sukajaya dr Yuni Riska Fitriana SST, menambahkan kegiatan yang diberi tema "Gebyar Generasi Sehat" digelar bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat dari berbagai usia sejak janin dalam kandungan hingga lansia, untuk bekerjasama membangun kesehatan Generasi Sehat, Cerminan Bangsa Sehat.

Terlaksana kegiatan gebyar generasi sehat merupakan inovasi dari Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), yang digelar UPTD Sukajaya, yang digelar selama satu hari.

Pada tersebut beberapa stand seperti stand imunisasi, penilaian balita, posyandu, prolanis, lansia, posbindu dan stand akupresure serta Taman Obat Keluarga (Toga), katanya.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...