Arus Lalin Jembatan Cisomang Dialihkan,

Purwakarta Ramai dan Lancar

FOTO | detik.comJembatan Cisomang
A A A

JAKARTA — Pengalihan arus imbas dari bergesernya Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi memasuki hari kedua. Kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Purwakarta terpantau ramai lancar.

"Kondisi hingga saat ini (10.45 WIB) masih ramai lancar," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti saat dihubungi detikcom , Sabtu (24/12/2016).

Arman merinci, untuk kendaraan yang mengalami pengalihan arus di dalam tol memang mengalami antrean. Pasalnya, di KM 86 terdapat pemisahan antara kendaraan yang diizinkan melintas dan tidak.

Sementara di jalur Arteri sejauh ini masih terpantau ramai lancar. Kendaraan yang rata-rata berukuran besar hanya mengalami antrean saat memasuki tanjakan di daearah Sukatani dan Darangdan.

"Sejauh ini masyarakat sudah tahu mengenai pengalihan arus ini. Jadi mereka yang golongan dua ke atas termasuk bus sudah memisahkan diri ke arah jalur arteri," katanya.

Hingga hari ke dua ini tidak ada insiden atau kecelakaan baik di tol mau pun jalan arteri. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan mengikuti rambu atau marka jalan dan arahan dari petugas di lapangan.

Seperti diketahui, imbas dari adanya pergeseran Jembatan Cisomang yang berada di Tol Purbaleunyi arus kendaraan golongan dua hingga lima dialihkan melalui jalan arteri yang sebagian berada di Kabupaten Purwakarta.

Setidaknya ada lima kecamatan yang akan dilalui imbas dari pengalihan arus tersebut, yakni Kecamatan Sadang, Kecamatan Purwakarta Kota, Kecamatan Jatiluhur, Kecamatan Sukatani, dan Kecamatan Darangdan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat.

Sumber: detik.com
Rubrik: Nasional

Komentar

Loading...