Buah Sea Buckthorn

Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

FOTO | ISTIMEWASea Buckthorn
A A A

Buah-buahan memang menjadi salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan bagi tubuh. Salah satunya adalah Sea Buckthorn.

Buah berwarna jingga terang serupa dengan buah beri ini telah menjadi obat rahasia orang-orang Tibet Kuno untuk mengobati segala jenis penyakit kulit. Ada beberapa manfaat Sea Buckthorn untuk kesehatan dilansir dari Naturalfoodseries:

Mengatasi stres oksidatif
Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ekstrak daun sea buckthorn melindungi dari stres oksidatif yang diinduksi oleh krom. Stres itu disebabkan oleh bahan kimia yang dikenal sebagai natrium nitroprussida dan sifat alkohol dari daun sea buckthorn melindungi mereka dari stres oksidatif. Bahan kimia lain dalam ekstrak daun diamati untuk memperlambat proses generasi radikal bebas yang juga berkurang.

Mengurangi peradangan
Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa daun dari sea buckthorn sangat membantu dalam mengurangi peradangan pada pasien dengan arthritis.

Dapat memerangi kanker
Jus sea buckthorn ditemukan untuk memerangi sel kanker bahkan pada tingkat mikro gen, sperma dan sumsum tulang. Dengan mengonsumi jus sea buckthorn bisa menurunkan pertumbuhan sel-sel yang berhubungan dengan kanker dan tumor.

Melindungi fungsi hati
Sebuah penelitian dilakukan pada 50 pasien dengan sirosis hati. Ekstrak buckthorn laut ditemukan untuk mengurangi keparahan yang disebabkan oleh penyakit pada lebih dari 30 pasien dalam kelompok, menjadikannya lebih dari 70% melindungi serta menyembuhkan penyakit terkait dengan hati.

Mengurangi diabetes
Dengan mengonsumsi sea buckthorn dapat mengurangi diabetes pada diri seseorang, dikarenakan sea buckthorn dapat mengurangi kadar gula serta menurunkan kadar tekanan darah tinggi.

Meningkatkan penyembuhan pada luka
Dengan minyak tumbuhan sea buckthorn dapat meningkatkan penyembuhan pada luka, dengan mengoleskan ke kulit serta dibalut dengan perban akan mempercepat proses pada sel-sel kulit yang luka.

Meningkatkan kesehatan kulit
Minyak buckthorn laut dapat membantu dalam sejumlah masalah terkait dengan kulit termasuk mengobati kekeringan kulit dan membuatnya halus, memperlambat proses penuaan, mengobati kerusakan akibat sinar matahari dan menyembuhkan alergi dan iritasi pada kulit.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...