Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Puluhan Warga Kembali Terjaring dalam Operasi Yustisi

SAID AQIL AL MUNAWAROperasi yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker
A A A

LHOKSEUMAWE – Puluhan masyarakat terjaring Operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker di jalan Merdeka timur di sekitar Taman Riyadah, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (22/09/ 2020).

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP melibatkan 40 Personel dengan dukungan sarana prasana mobil patroli serta mobil public address dari satuan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Teuku Heri Hermawan SH SIK menyebutkan, operasi yustisi hari ini berhasil menangkap 18 warga yang tidak menggunakan masker dan selanjutnya dilakukan penindakan ditempat dengan sanksi sesuai PERWAL yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Lhokseumawe Lhokseumawe.

“Hari ini para pelanggar dicatat identitasnya, dberikan arahan serta diberikan Sanksi sosial membacakan surat pendek Al-quran,”imbuhnya.

"Kami berharap pelanggaran terhadap protokol kesehatan COVID-19 semakin berkurang, disiplin penggunan masker semakin meningkat guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...