Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi hasil penjualan telur ayam di Dinas Peternakan Aceh dengan kerugian negara sebesar Rp2,6 miliar kembali digelar di Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Kembali dari Daerah Terpapar

Puluhan Warga Bener Meriah Telah Jalani Rapid Tes Covid-19

SAMSUDINRapid Tes Covid-19
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui tim medis gugus tugas percepatan penangan Covid-19 telah melakukan rapid test terhadap masyarakat yang berperjalan dari daerah terpapar covid-19.

Sejak dilaksanakan rapid test Covid-19 pada tanggal 15 April 2020 hingga 25 April 2020 terhadap warga Bener Meriah yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar maupun Orang Dalam Pementauan (ODP), sebanyak 38 orang telah menjalani rapid test dengan hasil yang negatif.

Hal itu disampaikan Wakil bidang publikasi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi kepada media ini, Sabtu (25/4/2020).

Dikatakan Wahidi, untuk hari ini sebanyak sembilan santri dari pondok pesanteren Temboro Jawa timur juga telah dilakukan rapid test Covid-19. "Dan alhamdulilah hasilnya semua negatif,"ujar Wahidi.

Sementara saat dikonfirmasi secara terpisah melalui pesan WhatsApp (WA) Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Iswahyudi menyampaikan, pihaknya sudah melakukan rapid test terhadap 38 warga Bener Meriah.

“Hari ini sebanyak 20 warga Bener Meriah yang mengikuti rapid test covid-19, sehingga sampai hari ini sudah 38 warga Bener Meriah telah menjalani rapit test dan sementara hasilnya negatif,“ ungkap Iswahyudi.

Menurut Kadis Kesehatan Bener Meriah itu, rapid test yang dilakukan pihaknya terhadap warga yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar maupun yang sudah ditetapkan sebagai ODP merupakan screening atau deteksi dini Covid-19 terhadap mareka.

“ Alhamdulilah untuk sementara ini semuanya hasil negatif, dan kita semua berharap agar daerah kita ini terhindar dari wabah covid-19,“ pinta Iswahyudi.

Sementara dari hasil update laporan harisn Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, pertanggal 25 April jumlah ODP sebanyak 6 orang artinya tidak ada penambahan maupun pengurangan dari jumlah kemarin. Dan PDP yang telah sembuh juga telah pulang kerumahnya untuk menjalani karantina meskipun hasil swabnya telah keluar negatif namun hingga saat ini ia masih tercatat sebagai PDP.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...