Puasnya Bravo Bisa Hentikan Juara Eropa

FOTO | GETTY IMAGES Boleh dibilang laju Portugal terhenti oleh kecemerlangan Claudio Bravo. Kiper Chile itu bikin penyelamatan-penyelamatan krusial.
A A A
Tentu saja kami sangat senang karena kami mampu menghentikan juara Eropa. Portugal punya banyak peluang untuk bikin gol. Saya rasa pertandingannya cukup seimbang. Kedua tim menunjukkan respek besar satu sama lain,

KAZAN - Boleh dibilang laju Portugal terhenti oleh kecemerlangan Claudio Bravo. Kiper Chile itu bikin penyelamatan-penyelamatan krusial.

Chile mengatasi Portugal dalam laga ketat di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) dinihari WIB. Laga yang berjalan terbuka dan diwarnai banyak peluang itu, kedua tim sama-sama gagal bikin gol di 120 menit.

Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti. Barulah nasib kedua tim berjalan ke arah yang berbeda. Tiga penendang pertama Chile sukses menjalankan tugasnya, sementara tendangan tiga eksekutor pertama Portugal seluruhnya terbaca.

Bravo jadi pahlawan Chile di laga ini karena menghalau tiga penalti Portugal secara beruntun. Itu semacam mengonfirmasi penampilan apiknya di waktu normal dan babak tambahan, di mana dia menghadang setidaknya tiga tembakan bersih.

"Saya tak merasa itu cuma kebetulan. Saya rasa Anda perlu banyak berlatih, perlu mempelajari lawan Anda," kata Bravo dikutip Soccerway.

"Saya rasa kami bermain dengan cerdas. Kami cukup lelah di akhir laga, tapi bermain dengan cerdas dan juga penuh tekad. Saya sejak awal tahu apa yang harus saya lakukan," tambahnya.

Tampil di final, Chile kini menanti pemenang antara Jerman melawan Meksiko. Tim arahan Juan Antonio Pizzi itu melanjutkan tren positifnya di turnamen, usai memenangi Copa America di tahun 2015 dan 2016 lalu.

Meraih tiket final dengan mengalahkan juara Eropa menjadi bumbu yang bikin kemenangan mereka semakin sedap saja.

"Tentu saja kami sangat senang karena kami mampu menghentikan juara Eropa. Portugal punya banyak peluang untuk bikin gol. Saya rasa pertandingannya cukup seimbang. Kedua tim menunjukkan respek besar satu sama lain," sambung Bravo.

"Rahasianya, menurut saya, adalah kami tak pernah berhenti meyakini diri kami dan kami mau melakukan segala upaya untuk menang. Kami masih punya satu pertandingan lagi," tandas kiper Manchester City ini.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...