Puasa Gol 16 Laga Dibayar Vardy dengan Hat-trick ke Gawang City

Foto | Getty Images.
A A A

LEICESTER - Sudah lama Jamie Vardy tak mencetak gol untuk Leicester City. Saat akhirnya menuntaskan penantian itu, Vardy melakukannya denga bergaya: hat-trick ke gawang Manchester City.

Sebelum perjamuan Leicester terhadap City beberapa jam lalu, Vardy tercatat sudah 16 pertandingan beruntun tak bikin gol. Kali terakhir dia menjebol gawang lawanya adalah ketika The Foxes dikalahkan Liverpool 1-4 pada pekan keempat Premier League.

Setelah itu Vardy menghilang dari daftar pencetak gol Leicester karena di 16 laga setelahnya dia sama sekali tak bikin gol. Rangkaiannya terdiri dari 10 pertandingan Premier League, 1 Piala Liga Inggris, dan lima pertandingan Liga Champions.

Tapi penantian tersebut tuntas saat Leicester justru menghadapi salah satu lawan terberat: Manchester City. Bermain di King Power Stadium, Vardy mencetak tiga gol untuk memberi Leicester kemenangan 4-2.

Opta mencatat kalau gol pertama Vardy, yang dibuat di menit ketiga, mengakhiri puasa gol selama 741 menit yang dia rasakan di Premier League.

Yang menarik, itu sekaligus menjadi hat-trick pertama Vardy untuk Leicester. Kali terakhir dia membuat trigol dalam satu laga adalah pada Februari 2012 silam, ketika masih memperkuat Fleetwood Town menghadapi Ebbsfleet United.

"Kami ingin memastikan kami kompetitif hari ini dan melihat bagaimana tim bertanding maka kami sudah berhasil melakukan itu. Kami akan secepatnya kembali ke lapangan latihan mempersiapkan pertandingan selanjutnya," ucap Vardy di BBC.

Setelah musim lalu mencetak 24 gol di semua kompetisi, Vardy di musim ini baru melesakkan enam gol. Lima di Premier League dan satu lainnya di Communityu Shield.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...