Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

PT PIM Terima Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

HUMAS PT PIMPT Pupuk Iskandar Muda (PIM)
A A A

LHOKSEUMAWE- PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) resmi mendapatkan Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dengan SNI ISO 37001 : 2016 dari Lembaga Sertifikasi Sucofindo International Certification Services pada tanggal 29 Juli 2020.

"Serifikat ini diberikan untuk fungsi pemasaran dan pengadaan dengan sasaran menjadikan PT PIM bersih dengan tata kelola perusahaan yang baik (GCG), san pengendalian gratifikasi serta pengelolaan whistleblowing system (WSB) dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan investor untuk berivestasi di PT PIM,"jelas Maneger Humas PIM, Nasrun,Jumat (07/08/2020).

Ia menjelaskan, khususnya, dilahan industri Iskandar Muda Industri Area (IMIA), pihaknya berkomitmen untuk selalu menjalankan aktivitas bisnis dengan baik serta menjalankan prinsip-prinsip GCG secara konsisten.

"Sebagai komitmen PIM untuk mencegah dan mengendalikan potensi fraud pada perusahaan,"terang Nasrun.

Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

Dengan ini, sehingga pihaknya dapat mengembangkan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (GCG) sesuai arahan Kementerian BUMN yang mendorong seluruh perusahaan negara untuk penerapan tata kelola yang baik serta menjunjung budaya anti korupsi melalui sertifikasi SMAP SNI ISO 37001:2016 yang tertuang dalam Surat Kementerian BUMN Nomor S-17/S.MBU/02/2020 tanggal 17 Februari 2020.

Tambah Nasrun, dengan diperolehnya sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016 dari Lembaga Sertifikasi Sucofindo International Certification Services maka sudah empat anak usaha Pupuk Indonesia yang telah mengantongi sertifikasi anti penyuapan.

"Seperti PT Pupuk Kaltim yang ditetapkan pada 16 Juni 2020 oleh British Standards Institution, PT Petrokimia Gresik pada 1 Juli 2020 oleh PT Amerika Sistem Registrasi Internasional (ASRICERT) Indonesia, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang serifikasinya ditetapkan oleh TUV Nord Indonesia pada 15 Juli 2020 dan PT Pupuk Iskandar Muda yang ditetapkan pada tanggal 29 Juli 2020 mendapatkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016 dari Lembaga Sertifikasi Sucofindo International Certification Services,"tuturnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...