Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

PT PIM Kembali Bantu Korban Banjir di Aceh Utara

SAID AQIL AL MUNAWARPenyerahan bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara
A A A

LHOKSEUMAWE - PT Pupuk Iskandar Muda kembali menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Lhoksukon Aceh Utara. Bantuan yang diberikan dari Serikat Pekerja PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) tersebut berupa 635 kotak Mie Instant, 635 papan telur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua SPPIM M Yusra didamping Sekum SPPIM Zikri, Ketua Dewan Perwakilan SPPIM Dedy Rendra dan bersama Pengurus SPPIM lainnya ke Posko BPBD Aceh Utara yang diterima oleh Kepala BPBD Aceh Utara Amir Hamzah disaksikan Sekda Aceh Utara A Murthala.

BACA JUGA:Pesantren Berkontribusi Nyata untuk Negara

Ketua SPPIM M Yusra mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk empati insan PT Pupuk Iskandar Muda terhadap musibah banjir yang terjadi di Aceh Utara, Dan Bantuan tersebut didistribusikan langsung ke Posko Bencana, yakni di Kecamatan Lhoksukon, Bhaktiya, Pirak Timu, Matang Kuli dan Tanah Pasir.

"Semoga dengan bantuan ini kiranya dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena banjir dengan harapan apa yang kami berikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,"ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

BACA JUGA:Polisi: Rizieq Menyerahkan Diri karena Takut Ditangkap

Dijelaskan, hari ini ada dua tim, Selain tim dari SPPIM, dimana pada tim Ibu-Ibu Mantan Karyawan PIM juga memberikan bantuan sembako yang dipimpin Vice Presiden Humas PT PIM Nasrun bekerjasama dengan Lanal Lhokseumawe dan IPSM Aceh Utara.

"Bantuan yang diserahkan berupa 27 karung Beras, 15 Duz Mie Instant, 40 Kg Gula Pasir, 20 kotak teh celup, 25 Duz Air Mineral, 6 Pack Pampes, 8 Duz Susu Anak-anak, 20 Papan Telur dan 36 liter Minyak goreng,"sebutnya.

Bantuan tersebut yang diserahkan langsung ke 3 titik pengungsian. Yaitu Desa Blang Sialet, Desa Singgah Mata dan Desa Matang Raya. Bahkan
dihari yang sama Tim NPK PIM bersama PP juga menyalurkan bantuan 90 paket sembako yang diserahkan langsung kepada korban banjir Lhoksukon.

Vice Presiden Humas Nasrun mengatakan, bantuan hari ini merupakan tahap kedua, sebelumnya PT Pupuk Iskandar Muda telah menyalurkan bantuan berupa 1000 Kg Beras, 50 Duz Air Mineral, 100 kg Minyak Goreng, 50 Duz Mie Instan, 50 Papan Telur, 25 Duz Susu anak-anak, 18 kotak Pampers, 22 kotak Pembalut Wanita dan 25 Pack Perlengkapan Mandi yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

Disamping itu, Nasrun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Lanal Lhokseumawe yang telah membantu pendistribusian bantuan sembako langsung ke titik-titik pengungsian yang belum terjamah dari pihak lain sehingga harus menggunakan kenderaan Reo Lanal, distribusi bantuan ini langsung dipimpin oleh Kapt Fernandez semoga kerjasama antara PT PIM dengan Lanal Lhokseumawe terus terjalin dengan baik.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...