Cavani Dua Gol,

PSG Kokoh di Puncak Klasemen

FOTO | AFPStriker Paris Saint Germain, Edinson Cavani.
A A A

PARIS - Paris St Germain memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan keunggulan tujuh poin usai membekuk Nice 3-0, Jumat (28/10). Dua dari tiga gol PSG dicetak Edinson Cavani di babak pertama, plus satu gol bunuh diri Dante setelah turun minum.

Hasil ini membuat PSG berada di posisi terdepan dengan 29 poin dari 11 pertandingan.

Nice, yang finis di peringkat ketiga musim lalu, tetap berada di peringkat ke-14 dengan sepuluh poin setelah kekalahan keempat mereka secara beruntun di liga.

Di pertandingan ini, PSG tidak diperkuat bintang asal Brasil Neymar yang terkena skors, yang diusir keluar lapangan saat bermain imbang 2-2 di markas Olympique Marseille pada Minggu. Tanpa Neymar, Angel Di Maria dimainkan sebagai pemain inti.

Pemain sayap asal Argentina itu memberi umpan untuk kedua gol Cavani, mengirimkan bola tendangan bebas pada menit ketiga dari sisi kiri yang disambut tandukan pemain Uruguay itu ke tiang dekat.

Pasangan ini kembali bekerja sama pada menit ke-31 ketika Di Maria membuka pertahanan tim tamu dengan operan sempurna. Cavani mengarahkan bola ke gawang yang kosong setelah menaklukkan perangkap offside dan mengecoh kiper Walter Benitez.

Benitez melakukan dua penyelamatan bagus pada babak pertama, menggagalkan peluang Cavani dan Di Maria untuk mencegah Nice tertinggal lebih jauh.

Bagaimanapun, ia tidak berdaya ketika bek tengah Dante mengarahkan bola ke gawangnya sendiri setelah Cavani menyundul bola umpan silang dari sisi kiri ke kotak kiper. Kylian Mbappe kemudian memiliki upaya yang membentur sisi luar tiang gawang setelah melaju sendirian.

Cavani mendapatkan "standing ovation" oleh suporter ketika digantikan Lucas Moura pada menit ke-85. Tidak ketinggalan Neymar juga bertepuk tangan untuk rekan setimnya itu dari box VIP. Skor 3-0 bertahan sampai laga berakhir.

Kode:47
Sumber:ANTARA
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...