Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto usai ditangkap pada Kamis (29/10/2020). Hiendra merupakan buronan kasus suap dan penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) sejak Februari 2020. KPK menetapkan Hiendra sebagai tersangka kasus suap dan penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

DPRA Tak Anti Pembangunan

Proyek Multi Years Diduga Penumpang Gelap

IKHSANRapat Paripurna DPR Aceh
A A A

BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh H Dahlan Jamaluddin secara tegas menyatakan legislatif tidak anti dengan pembangunan. Ia menyebutkan ada prosedur yang salah.

Ini disampaikan dalam sambutan rapat paripurna DPR Aceh dalam rangka penyampaian jawaban/ tanggapan gubernur aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPRA, Jumat (25/9/2020).

Pembangunan yang dimaksud Dahlan adalah Pembangunan 14 ruas yang dibungkus dalam sistem tahun jamak (Multi Years).

"Kami menduga proyek ini penumpang gelap dalam APBA 2020," tegas Dahlan dalam pidatonya.

Lalu Ketua DPR Aceh menjelaskan, bahwa pihaknya bukan menolak pembangunan yang dimaksud. Namun ini tidak melalui pembahasan di Komisi IV.

"Yang menjadi catatan bagi kita bersama bahwa DPR Aceh bukan menolak pembangunan. Akan tetapi ada mekanisme yang dilanggar dalam penyusunan anggaran oleh Pemerintah Aceh," tegasnya.

Untuk diketahui, rapat paripurna DPR Aceh dalam rangka penyampaian jawaban/ tanggapan gubernur aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPRA masih berlangsung.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah tengah membacakan jawaban interpelasi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...