Wahyu Saputra:

Program-Program KNPI ke Depan Harus Mampu Menjawab Kebutuhan Pemuda

DSC_0034
A A A

Program-program KNPI ke depan harus mampu menjawab kebutuhan pemuda, baik DPD II KNPI maupun para OKP-OKP. Terutama pembinaan OKP, ini akan menjadi prioritas ke depan,

Wahyu Saputra Calon Ketua DPD KNPI Aceh

BANDA ACEH - Persoalan kemiskinan, pengangguran, dan narkoba menjadi masalah utama yang dihadapi pemuda Aceh yang tidak boleh dibiarkan tanpa adanya perhatian, persoalan-persoalan tersebut harus dituntaskan.

“Ini menjadi perhatian kita secara bersama-sama untuk menuntaskannya, dan selama 3 tahun ke depan, jika saya dipercayakan oleh teman-teman untuk menahkodai KNPI Aceh, ini menjadi perhatian utama,” Kata Wahyu Saputra, Calon Ketua KNPI Aceh saat mendaftar ke Kantor KNPI Aceh, Sabtu, (22/07/2017).

Menurut Wahyu pemuda harus memiliki kesempatan dan peluang seluas-luasnya untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan. Pemuda masih harus memiliki akses untuk berpartisipasi dalam proses-proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan-kegiatan pembangunan.

“Program-program KNPI ke depan harus mampu menjawab kebutuhan pemuda, baik DPD II KNPI maupun para OKP-OKP. Terutama pembinaan OKP, ini akan menjadi prioritas ke depan,” Ujar Wahyu salah satu kandidat terkuat.

Wahyu Menambahkan, kedepan ia mengusung visi “Pemuda Aceh yang berwirausaha mandiri, berwawasan kebangsaan dalam bingkai NKRI”

Adapun Misinya adalah, Membangun kesadaran dan komitmen pemuda sebagai lokomotif penegakan Syari’at Islam di Aceh, Memberikan pelayanan kepemudaan berbasis Organisasi kepemudaan dan DPD kabupaten/Kota, Meningkatkan peran pemuda dalam mendukung visi Pemerintah Aceh 2017-2022 dibawah kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah dengan mendukung 15 Program Unggulan yaitu: Aceh Seujahtra, Aceh SIAT, Aceh Carong, Aceh Teunaga, Aceh Meugoe dan Meulaot, Aceh Troe, Aceh Kreatif, Aceh Kaya, Aceh Peumulia, Aceh Dame, Aceh Meuadab, Aceh Teuga, Aceh Green, Aceh Seuninya dan Aceh Seumeugot.

Selanjutnya meningkatkan dan melahirkan wirausaha muda yang unggul dan berdaya saing, Meningkatkan kesadaran kepemimpinan berkarakter dan visioner, Meingkatkan kepedulian dan tanggung jawab bersama pemuda dalam melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara yang berkearifan lokal dengan menjunjung tinggi Sumpah Pemuda: bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia, Meningkatkan partisipasi hubungan pemuda Aceh ditingkat regional, nasional dan internasional, Meningkatkan Pembinaan Kepemudaan dalam menyiapkan generasi emas pemuda berprestasi.

“Visi dan misi di atas merupakan cita-cita saya yang akan menjadi cita-cita kita bersama, mimpi dan harapan pemuda Aceh. Melalui komitmen visi dan misi tersebut, saya bertekat dan mendeklarasikan diri untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD I KNPI Aceh, dengan niat mengabdikan diri dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi pemuda saat ini,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Hasnanda Putra menyebutkan sejauh ini Wahyu sudah mengantongi 46 dukungan dari OKP, Serta dukungan dari 13 DPD II KNPI dari 16 DPD II yang sudah menyatakan komitmennya.

“Kita optimis Wahyu akan terpilih pada pemilihan ketua KNPI Aceh periode 2017-2020 ini, dan kita mengajak seluruh OKP dan DPD II untuk bergabung bersama-sama Wahyu membuat perubahan bagi pemuda Aceh,” ujar Hasnanda yang juga mantan ketua KNPI Kota Banda Aceh itu.

Penulis:Mandala
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...