Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan akhirnya memutuskan untuk bertemu langsung dengan Bupati Aceh Gayo Lues Muhamad Amru. Pertemuan ini menyangkut gebrakan Amru terhadap wacana pembentukan Provinsi ALA. Pertemuan Anggota DPRA daerah pemilihan VIII (Aceh Tenggara dan Gayo Lues) ini dengan Amru berlangsung di Pendopo Bupati Gayo Lues, Minggu (27/9/2020) sekira pukul 11:00 WIB.

Produk Asuransi Syariah Makin Diminati Nasabah Non-Muslim

MERDEKA.COMIlustrasi
A A A

JAKARTA - Pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia diperkirakan akan tetap tinggi di tengah masa pandemi Virus Corona. Asosiasi profesional layanan keuangan internasional atau Million Dollar Round Table (MDRT) memperkirakan potensi asuransi syariah di Indonesia dalam tiga tahun mendatang mencapai Rp 9,6 triliun, di mana 19 persen di antaranya diprediksi akan datang dari nasabah non-muslim.

"Popularitas produk-produk keuangan syariah di Indonesia memang sedang meningkat pesat, bahkan dikalangan nasabah non-muslim," ujar Anggota MDRT Indonesia, Budiono Prasetyo, Jakarta, Selasa (11/8).

Dia melanjutkan bahwa semakin banyak informasi dan hasil yang terlihat dari produk-produk keuangan syariah, popularitasnya akan semakin meningkat. "Dalam bidang asuransi, produk asuransi syariah juga amat menarik karena cenderung aman dan diawasi Dewan Pengawas Syariah, dan hasilnya pun kompetitif," lanjutnya.

Produk Syariah Makin Banyak Tawarkan Manfaat

Budiono menjelaskan, banyak nasabah non-muslim yang awalnya ragu dan mempertanyakan manfaat dan keamanan produk-produk syariah. Namun kini, tren semakin berubah seiring dengan banyaknya manfaat dari produk syariah.

"Bisa ditunjukkan bahwa dalam produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah, angsurannya cenderung flat dan tidak naik-turun seperti pada produk KPR konvensional. Pada perbankan syariah pun menarik karena tidak adanya biaya administrasi, biaya ATM, dan riba. Ini yang amat menarik nasabah untuk berinvestasi dalam produk-produk syariah," katanya.

Sumber:MERDEKA.COM
Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...