Prabowo Minta Pendukungnya Nginap di TPS

Pro-Jokowi akan Siapkan Tikar

FOTO | BPN Prabowo-SandiagaPrabowo
A A A

JAKARTA - Pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Kopi Politik Syndicate (KPS) menyambut baik seruan capres Prabowo Subianto yang meminta pendukungnya untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS), bahkan jika perlu menginap. KPS pun siap memberikan makan dan menyediakan tikar untuk alas tidur.

"Kalau memang mereka berniat baik untuk sama-sama menjaga suara demokrasi, kita juga mengimbau untuk memberikan makan dan minum beserta tikar untuk alas tidur," Kata Direktur Eksekutif KPS, Indra Budiman dalam keterangan tertulis, Senin (18/3/2019).

Indra mengatakan, apa yang akan dilakukan pihaknya itu demi bersama-sama menjaga Pemilu 2019. Pihaknya ingin agar Pemilu 2019 terjaga ketertiban dan ketentramannya selama proses perhitungan suara berlangsung.

"Kita siapakan semuanya, agar bisa sama-sama menjaga demokrasi bangsa ini," katanya.

Indra mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah mengkoordinasi ratusan ribu saksi di berbagai daerah. Nantinya para saksi itu lah yang akan membantu untuk menyediakan makanan dan alas tidur bagi para pendukung Prabowo yang menginap.

"Saya rasa persaudaraan sesama warga akan terbina baik dalam mengawasi TPS, kalau saling bahu membahu tanpa intimidasi," ujar Indra.

"Ini demi demokrasi yang baik di negeri ini, agar hasilnya baik tanpa kecurangan dan tanpa intimidasi," imbuhnya.

Di sisi lain, Indra mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah menggalakkan kampanye door to door untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Hal itu dilakukannya untuk mengetuk hati warga agar melabuhkan dukungannya ke paslon nomor 01 itu.

"Relawan kita sudah bergerak terutama wilayah Banten, Jakarta dan Sumsel," kata Indra.

Baca juga: Prabowo Minta Pendukungnya Nginap di TPS Saat Hari Pencoblosan

Sebelumnya, Capres Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk waspada dan bersama-sama menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing. Bahkan kalau perlu menginap di TPS. Hal itu dikatakan Prabowo saat berpidato di depan massa pendukungnya di Gedung Assakinah, Kabupaten Cianjur, Selasa (12/3). Prabowo meminta pendukungnya untuk waspada karena menurutnya di Indonesia banyak yang aneh-aneh.

"Nanti saya minta di TPS masing-masing jaga sampai malam, kalau perlu sampai pagi. Bawa tikar, bawa plastik, bawa sarung bawa kanvas tungguin TPS itu sampai selesai kalau ada hantu-hantu yang datang kalau ada pemilih yang enggak jelas rakyat yang harus menjaga kedaulatan rakyat sendiri," ujar Prabowo disambut teriakan "Siap" dari pendukungnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...