Berani Kuda-kudaan dengan Kim Jong-un,

Pria Tua Ini Bikin Penasaran

FOTO | KCNASeorang pria tua berseragam militer berani main kuda-kudaan dengan diktator Kim Jong-un.
A A A
Tak seorang pun akan berani kuda-kudaan (dengan) ayahnya atau bahkan (dengan) kakeknya,

PYONGYANG - Diktator muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, dikenal sebagai sosok yang tidak mudah untuk diajak bercanda. Tapi, media Korut, KCNA, telah merilis foto di mana seorang pria tua berseragam militer berani main “kuda-kudaan” dengan pemimpin tertinggi Pyongyang itu.

Menurut media Korut, pria tua merupakan pejabat militer yang menemani Kim Jong-un saat memantau keberhasilan uji coba mesin rudal dengan kinerja tinggi.

Dalam foto, pria tua tersebut naik ke punggung Kim Jong-un. Sedangkan sang diktator terlihat tertawa lepas. Adegan itu disambut tepuk tangan para pejabat militer yang ada di sekeliling mereka.

Menurut laporan BBC, dilihat dari seragamnya pria tua itu merupakan perwira tingkat menengah dari korps Angkatan Roket Strategis Tentara Rakyat Korea. Dialah yang mengawasi rudal pertahanan strategis Korut, termasuk persenjataan nuklir.

Pengamat Korut, Michael Madden, mengatakan kepada BBC bahwa foto itu menggambarkan beberapa perbedaan antara diktator Kim Jong-un dengan para pendahulunya.

”Tak seorang pun akan berani kuda-kudaan (dengan) ayahnya atau bahkan (dengan) kakeknya,” kata Madden.

”Tapi ini cocok menjadi gambar (Kim) Jong-un, dia lebih terbuka, secara interpersonal dari ayahnya,” lanjut dia, yang dikutip Jumat (24/3/2017).

”(Gambar) ini menyampaikan rasa kepercayaan politik tertentu di pemerintahan dan kepemimpinan negaranya. Jika dia tidak merasa aman, maka dia tidak akan membiarkan gambar-gambar ini untuk disebarluaskan. Dia harus tampil jauh (dari sosok biasa) dan dingin,” imbuh Madden.

Pada Rabu pekan lalu, atau tiga hari setelah foto tersebut diduga diambil, Korut kembali meluncurkan rudal. Tapi, kali ini uji coba rudal tersebut gagal.

Komando Pasifik Amerika Serikat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa rudal itu meledak dalam hitungan detik setelah peluncuran.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...