Usai Bola-Bola Panjang Stoke,

Pressing Spurs Menguji Chelsea

FOTO | REUTERS Chelsea cukup kerepotan ketika menghadapi Stoke City dengan gaya mainnya yang khas akhir pekan kemarin. Kini The Blues menatap ujian berbeda di Tottenham Hotspur.
A A A

LONDON - Chelsea cukup kerepotan ketika menghadapi Stoke City dengan gaya mainnya yang khas akhir pekan kemarin. Kini The Blues menatap ujian berbeda di Tottenham Hotspur.

Chelsea menghadapi perlawanan ketat dari Stoke dalam kemenangan 4-2 di Stamford Bridge, Sabtu (31/1/2016) akhir pekan kemarin. Antonio Conte mengakui permainan bola-bola panjang Stoke kala itu amat merepotkan dan susah ditangani.

"Laga melawan Stoke berbeda ketimbang yang terakhir kali karena mereka memainkan bola panjang ke (Peter) Crouch. Bagi kami sangat sulit untuk menghentikan situasi ini, terlebih lagi bola-bola kedua, dan tendangan bebas serta korner menyasar dirinya," ujarnya di situs resmi klub.

"Tapi saya puas karena melihat para pemain saya siap untuk menghadapi situasi ini. Anda harus berjuang di tiap laga untuk menang dan laga melawan Stoke adalah contoh bagus lainnya untuk hal itu," tambahnya.

Setelah Stoke, kini Chelsea akan menghadapi tantangan lain di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB. Spurs gemar menguasai bola dan melakukan tekanan gencar saat tak memegang bola.

Conte menyebut laga ini jadi ujian untuk timnya, bagaimana beradaptasi dengan cara bermain yang berbeda.

"Tottenham adalah tantangan lain, tipe sepakbola lain untuk dihadapi. Mereka senang bermain dari belakang, gemar menempatkan tekanan ketika Anda menguasai bola," kata Conte.

"Kami harus bersiap dengan sangat baik karena ini akan sangat berat, bagi kami dan mereka. Tottenham adalah tim bagus."

"Musim lalu mereka bisa saja memenangi titel dan musim ini mereka punya tim yang lebih kuat. Pastinya kita akan melihat sebuah pertandingan yang bagus," tandas manajer asal Italia ini.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...