Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Jika Pertumbuhan Ekonomi Naik, Minimal 6%.

Presiden Berpeluang Peroleh Penghargaan Dunia Seperti Anies

ISTIMEWAAndi Arief
A A A

BANDA ACEH - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menyelamatkan wajah Indonesia di dunia internasional.

Seperti diketahui, Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan bergengsi terkait layanan transportasi berkelanjutan yakni Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Adapun penghargaan ini diumumkan via facebook pribadinya @Anies Baswedan tadi pagi, Minggu (1/11/2020).

Pemenang penghargaan yang diinisiasi Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) dan Volvo Research & Educational Foundation (VREF) itu diumumkan dalam konferensi MOBILIZE 2020 yang diadakan secara virtual.

Anis pun bahagia sekaligus bangga atas capaian yang berhasil direngkuhnya.

Penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), organisasi yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

"Nah, penghargaan dunia juga berpeluang diperoleh Presiden dan para kepala daerah jika pertumbuhan ekonomi naik, minimal 6%'" kata Andi Arief.

Tidak hanya itu, kata Ketua Bappilu Partai Demokrat ini, pemimpin lokal juga bisa tampil di nasional.

"Kalau pertumbuhan ekonomi baik, minimal 6 persen akan banyak penghargaan dunia buat Presiden dan para gubernur/bupati/walikota. Bahkan pemimpin lokal punya banyak ruang di nasional.

"Untung Anies Baswedan selamatkan muka Indonesia dengan penghargaan transportasi," kata Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief_, Minggu (11/1/2020).

Ekonomi 6 persen akan melahirkan pemimpin lokal

Andi juga menyinggung tentang lahirnya pemimpin lokal seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Bandung yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga Jokowi yang kariernya berawal dari Wali Kota Solo, lalu Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

"Pertumbuhan ekonomi 6 persen telah melahirkan pemimpin lokal seperti Ibu Risma, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Jokowi dan beberapa figur lokal lainnya," katanya.

Sedangkan kondisi saat ini dikatakan Andi berbeda.

"Mengapa sekarang figur lokal nyungsep, bisa ditebak jawabannya," lanjut Andi

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...