Bukan Cuma Inggris,

Prancis Juga Cegat Pesawat Pembom Rusia

FOTO | ISTIMEWAPesawat tempur Mirage milik Prancis mencegat dua pesawat bomber jenis Blackjack milik Rusia.
A A A

PARIS - Insiden pencegatan pesawat pembom milik Rusia ternyata tidak hanya dilakukan oleh Inggris. Negara anggota NATO lainnya, Prancis, menyatakan juga telah mencegat dua pesawat pembom Blackjack Rusia.

Dalam pernyataannya, angkatan udara Prancis mengatakan dua pesawat militer jenis Mirage telah mengawal dua pesawat pembom ke pantai Prancis. Mereka kemudian menyerahkan pengawalan ke pesawat militer Spanyol seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/2/2017).

Seorang pejabat Prancis mengatakan insiden tersebut adalah keempat kalinya pesawat Rusia dicegat di pantai Prancis selama dua tahun terakhir. Itu adalah periode ketegangan antara Rusia dan negara-negara Eropa Barat terkait konflik di Suriah dan Ukraina.

Sebelumnya, Inggris mengatakan telah mengirimkan sejumlah pesawat Typhoon untuk memantau dua pembom Blackjack Rusia yang terbang wilayah udara Inggris dekat. Dua pesawat bomber Rusia itu terbang di antara Kepulauan Faroe dan Shetland, pada hari Kamis.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa reaksi cepat pesawat Typhoon dari RAF Lossiemouth dan RAF Coningsby untuk memantau dua (pesawat) pengebom Blackjack ketika mereka berada di dekat wilayah kepentingan Inggris,” bunyi pernyataan RAF.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...