Akbar Tanjung:

Prabowo Sudah Siap Jadi Capres, Bukan Cawapres

FOTO | ISTIMEWAAkbar Tanjung
A A A
Yang saya ketahui Pak Prabowo itu sudah siap sebagai capres. Jadi, secara tidak langsung memang dia mempersiapkan menjadi presiden,

JAKARTA - Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tanjung menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampaknya siap berkompetisi di pemilihan presiden 2019 dengan menjadi calon presiden. Besar dugaan Akbar bahwa Probowo bakal maju sebagai capres bukan cawapres.

"Yang saya ketahui Pak Prabowo itu sudah siap sebagai capres. Jadi, secara tidak langsung memang dia mempersiapkan menjadi presiden," ujar Akbar saat bertemu Cak Imin di kediamannya di Jalan Purnawarman Nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/4) malam.

Akbar menilai dari gerak-gerik Prabowo memang mau berkompetisi. Apalagi, kata dia, Prabowo sudah didukung oleh Gerindra.

"Kita tangkap sikap Prabowo jelas ingin ikut dalam kompetisi. Itu kan sesuai demokrasi. Jadi, kita lihat saja perkembangannya," ungkap dia.

Terkait kemungkinan duet Jokowi-Prabowo, Akbar menilai kemungkinan tersebut ada, namun sangat kecil. Pasalnya, keduanya sudah didukung menjadi capres.

"Yah tentu kita kembalikam ke mekanisme yang ada," pungkas dia.

Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...