Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Kampus Khusus Pesantren

PPP Inginkan Lahirkan Ma’had Aly di Aceh

IKHSANAcara silaturahmi Plt Ketua Umum DPP PPP dan rombongan dengan funsionaris PPP Aceh
A A A

BANDA ACEH - Ketua DPW PPP Aceh Tgk H Amri Ali mengatakan pihaknya mempunyai mimpi besar untuk mendirikan Ma'had Aly (kampus pesantren-red) di tanah rencong.

Tgk Amri menerangkan Ma'had Aly merupakan Pendidikan Tinggi Pesantren yang dapat menerbitkan ijazah degan predikat ijazah S1,

"Saya puya impian selagi PPP memegang jabatan Mentri Bappenas saya bermimpi supaya minimal satu Kampus Ma’had Ali yang modelnya besarnya, infrastrukturnya sama dengan UIN," kata Amri dalam acara silaturahmi Plt Ketua Umum DPP PPP dan rombongan dengan funsionaris PPP Aceh, Sabtu (17/10/2020).

Kalau Ma'had Aly ini dapat diwujudkan, kata Amri, maka kerja dan bukti nyata bahwa PPP sebagai Partai Islam telah melahirkan dayah maupun Pesantren Ma’had Ali yang tingkatannya sama dengan UIN AR-Raniry.

"Ini yag harus kita utamakan, kalau kita ingin membuktikan kalau kita adalah Partai Islam yang kosisten yang komitmen istiqomah memperjuangkan kepentingan islam,"katanya.

Oleh sebab itu, ia mengaku secara terus-menerus berkeliling ke Pesantren-pesantren di Aceh. Bahkan banyak pesantren yang belum sempat dikunjungi.

"Kita harus kembali ke Pesantren dan Perguruan Tinggi Islam khususnya, karena disanalah basis suara Partai Persatuan Pembangunan,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...