Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Potret Kumuh Rumah Dinas Ketua DPRK Banda Aceh

AK JAILANIRumah dinas Ketua DPRK Banda Aceh.
A A A

BANDA ACEH - Dibalik hebatnya Kota Banda Aceh sebagai pusat ibu Kota Provinsi Aceh, ternyata masih menyimpan potret kumuh, seperti rumah dinas Ketua DPRK Banda Aceh.

Lihat saja, rumah yang berlokasi di jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh disinyalir tidak terawat, meskipun bangunan tersebut merupakan aset negara.

Amatan acehimage,com pada Senin (28/12/2020) di lokasi, halaman dan pekarangan rumah dinas mulai ditumbuhi rumput liar yang terkesan dibiarkan tumbuh bebas.

FOTO: AK JAILANI

Sumber acehimage.com menyebutkan, Farid Nyak Umar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRK Banda Aceh belum menempati rumah dinas tersebut sejak politisi PKS ini dilantik sebagai pimpinan Dewan, kenapa?

Memang pada pada Kamis (27/2/2020) lalu, media ini juga sempat memberitakan terkait ikhwal rumah tersebut. Dimana waktu itu terlihat ada surat kabar berserakan di lantai persis di depan pintu utama, tapi kali ini berbeda. Di depan rumah hanya terlihat tubuh rumput liar.

Namun waktu itu, setelah media ini memeberitakan dengan judul "Ketua DPRK Banda Aceh Diduga Belum Tempati Rumah Dinas" beberapa pekan kedepannya dikabarkan adanya petugas yang membersihkan begitu juga peninjauan dari pegawai Sekretariat. Kini disinyalir kembali berulang.

FOTO: AK JAILANI

Ketika acehimage.com menghubungi Sekwan DPRK Banda Aceh Tarmizi mengatakan segera mengirimkan petugas untuk membersihkan pekarangan rumah dinas Ketua DPRK.

"Singoh anggaran baru, kita tender nanti untuk rehab. Anggaran baru nanti kita tender untuk rehab,"ujarnya.

"Entek tayu pegleh, karena rumah kosong. Nanti kita suruh bersihkan karena rumah kosong,"jelas Tarmizi.

Lihat beberapa foto lainnya yang dipotret oleh AK JAILANI

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...