Potensi Lubang Besar di Pertahanan Chelsea

FOTO | AFPNGolo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016.
A A A

Kami harus meninjau situasi kebugaran mereka. Kemudian, saya memutuskan solusi terbaik, apakah mereka bisa bermain melawan Middlesbrough atau tidak. Masih ada tiga hari,

Antonio Conte Pelatih

Kondisi terakhir N'Golo Kante dan David Luiz berpotensi menciptakan lubang besar di pertahanan Chelsea.

Kedua pemain diragukan tampil saat pasukan Antonio Conte melawan Middlesbrough pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/5/2017).

Alasannya, Kante mengalami cedera otot. Adapun Luiz mengalami masalah di kaki kirinya, tidak dijelaskan oleh Conte dan sang pemain letak detailnya.

"Kami harus meninjau situasi kebugaran mereka. Kemudian, saya memutuskan solusi terbaik, apakah mereka bisa bermain melawan Middlesbrough atau tidak. Masih ada tiga hari," ujar Conte.

Mengambil kemungkinan terburuk, Chelsea bisa saja tidak sesolid biasanya. Sebab, Kante dan Luiz tergolong sangat aktif dalam organisasi pertahanan tim beralias The Blues.

Tercatat oleh Squawka, Luiz melakukan 237 aksi defensif yang meliputi intercept, blok, dan sapuan, dalam 30 laga. Catatan itu melampaui seluruh anggota skuad Chelsea.

Adapun Kante menempati urutan keempat dengan 129 dalam 33 pertandingan liga.

Guna menggantikan Luiz, Conte pun cuma memiliki dua opsi meragukan, yaitu John Terry dan Kurt Zouma.

Terry tidak pernah diturunkan sebagai starter sejak partai babak kelima Piala FA kontra Wolves, 18 Februari 2017. Di Premier League lebih parah lagi, kali terakhir sang kapten tampil sejak menit pertama yakni pada November tahun lalu.

Zouma? Pemain asal Perancis itu sempat menjadi "kambing hitam" saat Chelsea kalah 0-2 dari Manchester United pada partai liga di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Sedikit kabar baik buat Chelsea, Thibaut Courtois sudah bisa diturunkan meski sempat diwartakan menderita cedera pergelangan kaki.

"Saya tidak melihat ada masalah dari Courtois. Dia sudah berlatih sejak Kamis (4/5/2017)," kata Conte.

Kode:47
Sumber:kompas.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...